Loading...

Mengejutkan! Gomes de Oliviera Mundur dari Jabatan Pelatih Madura United

Gomes de Oliviera Mundur dari Jabatan Pelatih Madura United

Secara mengejutkan pelatih Madura United, Gomes de Oliviera memilih mundur dari jabatannya dan tidak lagi menukangi tim Sape Kerab. Keputusan ini diambil beberapa jam jelang pertandingan babak penyisihan Piala Gubernur Kaltim 2018,  pada Rabu (28/02/18) menghadapi Persiba Balikpapan.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro juga telah mengkonfirmasi prihal mundurnya Gomez. Dia menambahkan kalau Gomez menemuinya sebelum rapat.
"'Coach Gomes, sebelum pertemuan tadi sudah bertemu saya, dan menyatakan bahwa dalam sepak bola itu ada risiko. Dan risiko yang paling nyata adalah prestasi," ujar Haruna soal keputusan Gomes tersebut.
Dengan demikian, Gomez menyerahkan kursi kepelatihan kepada manajemen. Laga menghadapi Persiba Balikpapan menjadi laga terakhir Gomez de Oliviera bersama Madura United.
"Dengan kebesaran hati dari coach Gomes, ia menyerahkan amanat yang manajemen berikan, untuk mengambil alih tanggung jawab tim ini, sampai mendapatkan pelatih baru," kata Haruna.
Haruna sendiri memastikan bahwa Gomes takkan ada di bangku pemain menemani para penggawa Madura United berlaga melawa Persiba. Ketiadaan kepala pelatih, Haruna harapkan takkan mengganggu konsentrasi pemain.

Mario Gomes de Oliviera menjadi pelatih Madura United FC sejak 2016, saat klub sepak bola yang kini menjadi kebanggaan masyarakat di Pulau Garam, Madura tersebut baru diakuisisi oleh Presiden Klub Achsanul Qosasi dari Persipasi Bandung Raya (PBR).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel