Loading...

Megah! Mengintip Pembangunan Stadion Terbesar Kedua di Indonesia

Desain Stadion Papua Bangkit
Tak lama lagi Papua akan memiliki stadion megah terbesar ke dua di Indonesia setelah Stadion Gelora Bung Karno (SU-GBK), Jakarta.

Adalah Stadion Papua Bangkit yang pengerjaannya dilakukan sejak tahun 2016 lalu. Stadion ini ditargetkan akan selesai pembangunannya pada bulan Desember 2018.
Kondisi lapangan latihan terbaru
Jelas hadirnya Stadion yang terletak di wilayah Nolokla Sentani Jayapura ini akan semakin mengangkat nama Papua dan menyetarakan Papua dengan daerah lain yang memiliki stadion bertaraf Internasional.
Kondisi terbaru pembangunan Stadion
Letak stadion diantara perbukitan
Dengan memiliki kapasitas 40.00 penonton, Stadion ini juga akan menjadikan Stadion Bangkit Papua menjadi stadion yang kedua terbesar setelah Stadion Gelora Bung Karno. Stadion ini juga tengah dipersiapkan untuk perhelatan Pekan Olahrga Nasional (PON) 2020 yang akan berlangsung di Papua.

Pemandangan indah di sekitar stadion
Dana pembangunan Stadion Papua Bangkit mencapai Rp.1,3 Triliun dan dibandung diatas lahan seluas 13,7 hektare. Luas stadion utamanya mencapai 71.697 meter persegi dan nantinya akan dilengkapi dengan lapangan latihan seluas 13.000 meter persegi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel