Markas PSIS Tidak Lolos Verifikasi, Bhayangkara FC Baru Diputuskan Pekan Depan

shares |

Markas PSIS Tidak Lolos Verifikasi, Bhayangkara FC Baru Diputuskan Pekan Depan

Stadion Jatidiri yang merupakan markas PSIS Semarang tak lolos verifikasi, alhasil PSIS Semarang harus mencari alternatif lain sebagai markas untuk Liga 1 musim 2018.

Stadion Moch, Soebroto di Magelang, Jawa Tengah dipilih sebagai alternatif kandang sementara tim berjuluk Mahesa Jenar ini.

Namun, upaya PSIS mengalihkan kandang ke Magelang juga tak bisa mulus. Pasalnya stadion dengan kapasitas penonton hingga 20.000 tersebut mendapatkan penilaian buruk oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan tidak memenuhii syarat.

Sementara juara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC juga belum mendapat lampu hijau dari PT LIB prihal keinginannya berkandang di Stadion PTIK, Jakarta. Seperti diketahui, Bhayangkara FC ingin memindahkan homebasenya dari Stadion Patriot Candrabhaga, Beksi ke PTIK di Jakarta Selatan.
”Ada beberapa stadion yang kami anggap layak dan tidak. Kalau tidak layak, kami masih memberikan waktu agar bisa segera dibenahi. Jika tidak bisa, klub dipersilakan mencari opsi stadion lain dan ketika stadion yang sebenarnya sudah layak, silakan didaftarkan kembali. Untuk Bhayangkara FC baru pekan depan akan kami periksa, dan untuk PSIS yang bermarkas di Magelang kami nilai belum layak,” ujar Chief Operating Officer PT LIB, Tigorshalom Boboy.
Disisi lain, Tigor memberikan sinyal jika Stadion Marora yang merupakan markas Perseru Serui bisa digunakan untuk Liga 1 musim 2018.
”Kalau untuk Perseru kami sudah ke sana dan tidak ada perubahan. Silakan artikan sendiri dan nanti kami tidak mau seakan-akan kami meloloskan Perseru, karena bagaimana pun kami sudah menerapkan hal yang sama seperti ke PSMS dan PSIS,” kata Tigor.

Related Posts