Mantap! Persebaya Surabaya ingin Bangun Stadion Sendiri

shares |

Mantap! Persebaya Surabaya ingin Bangun Stadion Sendiri

Saat ini baru Persija Jakarta yang berencana membuat stadion sendiri, namun kali ini, Persebaya Surabaya juga berencana membangun stadion milik sendiri sebagai sarana bertanding dan tempat latihan.

Hal ini diungkapkan oleh Azrul Ananda yang menjabat sebagai pemimpin pengelolaan Persebaya Surabaya. Azrul mengatakan, Persebaya memiliki rencana jangka panjang yakni membangun dan memiliki stadion sendiri layaknya klub-klub Eropa.
"Untuk membangun stadion sendiri, tentu semua klub punya impian ke sana. Begitu pula memiliki fasilitas tempat tinggal dan latihan yang modern. Itu masuk target masa depan,” ucap Azrul.
Azrul menambahkan untuk meuju kesana maka dibutuhkan pondasi yang solid.
"Tapi kalau tidak punya fondasi solid, khususnya secara struktur managemen, bagaimana bisa berpikir ke sana? DBL punya fondasi solid, makanya bisa ke mana-mana," jelas Azrul.
Dia menambahkan baik pengelolaan klub maupun pemerintahan sudah selayaknya seperti mengelola perusahaan, maka harus memiliki target jangka pendek (1 tahun), jangka menengah (3 tahun) dan jangka panjang (5 tahun).
"Ini yang namanya sustainable. Bukan satu-dua tahun meledak lalu hilang. Kalau punya struktur managemen yang solid, dan tim yang solid, maka tidak ada lagi ketidakpastian," tegasnya.
Jika hal ini terealisasi maka Persebaya bisa jadi sebagai satu-satunya klub di Indonesia yang profesional.

Related Posts