Loading...

Liga 1 Belum Mulai, Persipura Resmi Depak Pemain Asingnya

Liga 1 Belum Mulia, Persipura Resmi Depak Pemain Asingnya

Pemain anyar Persipura Jayapura yang merupakan pemain Timnas Senegal, Pape Abdoulaye Ndaw akhirnya resmi dipulangkan oleh manajemen Perispura pada hari Rabu (14/2).

Bukan hanya regulasi yang menjadi penyebab dicoretnya Pape melainkan dirinya dianggap tak mampu bersaing dengan pemain-pemain lainnya.
“Pape didatangkan ke tim ini tidak langsung masuk tetapi kita lihat dulu kualitasnya, dan laporan pemantau di lapangan pemain tersebut kalah bersaing dengan anak-anak Papua,” kata Benhur Tommy Mano.
Pape bitcoin

Benhur menegaskan siapapun pemain asing yang hendak datang ke Persipura maka kualitasnya harus lebih baik dibanding pemain lokal. Oleh sebab itu hingga saat ini pilihan Persipura jatuh kepada Hilton Moreira dan Abdoulaye Youssouf Maiga.
“Para pemain lokal Persipura itu tidak usah diragukan skill dan fisiknya. Jadi kalau ada pemain asing yang datang, kemudian sama dengan mereka terpaksa kita harus cari penggantinya," jelas Benhur.
"Contohnya seperti Abdoulaye Youssouf Maiga sudah datang pagi ini dan hari Sabtu nanti Hilton Moreira akan datang juga”, tambahnya.
Namun belakangan Abdoulaye Youssouf Maiga yang merupakan pemain asal Senegal terpaksa harus dipulangkan lantaran tak sesuai dengan regulasi baru dari PT LIB.

Dengan telah keluarnya Draft Regulasi Kompetisi Liga 1 Indonesia, ada hal penting yang menjadi perhatian bagi Manajemen Persipura terutama Pelatih Persipura Jayapura Peter Butler. Dari banyaknya peraturan yang tertuang di dalam, paling akhir dari draft tersebut ada lampiran verifikasi pemain asing. Persipura Jayapura yang kedatangan pemain Pape N’daw asal Senegal terancam tidak bisa memperkuat klub kebanggaan masyarakat Papua ini lantaran negaranya tidak termasuk dalam Verifikasi strata kompetisi Liga 1 Indonesia. Manajemen yang dalam waktu dekat juga ingin mendatangkan pemain asal Ghana dan Botswana hasil rekomendasi Pelatih akhirnya terkendala. “2 pemain asing lagi belum bisa didatangkan karena regulasi yang sudah ditetapkan, negara mereka tidak termasuk dalam list yang terverifikasi tetapi kita akan komunikasi kembali ke pihak liga”. Ujar Bento usai latihan tadi. Bento juga berharap PT.Liga bisa menginformasikan kembali secepatnya agar Manajemen bisa mengambil langkah-langkah apa yang harus diambil. NB : apabila ada pemain yang pernah bermain sebelumnya dan tidak termasuk di dalam list tersebut bisa lebih mudah dalam pengurusannya.
A post shared by persipurapapua1963 (@persipurapapua1963) on
Selain itu ada sekitar lima negara Afrika yang boleh bermain untuk Liga 1 2018, yakni Tunisia, Mesir, Kongo, Aljazair, dan Sudan. Itu pun pemain tersebut harus bermain di kompetisi tertinggi dari lima negara tersebut

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel