Loading...

Jika Lolos Semifinal, Persija Jakarta Siapkan 3 Opsi Stadion

Jika Lolos Semifinal, Persija Siapkan 3 Opsi Stadion

Persija Jakarta nampaknya sudah yakin akan mampu mengalahkan Mitra Kukar dibabak 8 besar Piala Presiden. Jika menang maka Persija akan lolos kebabak semifinal yang akan di gelar secara home away pada tanggal 10 dan 13 Februari mendatang.

Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade akan mengupayakan Persija berkandang di Stadion Gelora Bung Karno (SU-GBK), Jakarta untuk semifinal.

Meski begitu, pihaknya akan memperhitungkannya terlebih dahulu mengingat harga sewa Stadion GBK cukup mahal. Setidaknya Persija harus mengeluarkan uang yang sangat mahal, yakni Rp 540 juta dan uang jaminan sebesar Rp 1,5 miliar.
"Alhamdulilah kita mampu bayar. Kalau dibilang berat, berat sekali dengan dua miliar 40 juta. Saya selama 17 tahun kelola sepakbola belum pernah bayar garansi hingga dua miliar lebih. Tapi ini merupaka badan layanan umum, jadi kalau tidak ada tarif siapa yang menangani? Ini saya mengerti, jadi kalau mau pake ya bayar," ucap Gede.
"Sewanya 540 juta dan garansniya 1,5 miliar. Jadi kita sebulan itu dua kali main maka kita tetapkan uang garansinya di sana," sambungnya.
Gede akan melihat dulu lawan yang akan dihadapi untuk mengestimasi besar potensi pemasukan yang didapat klub. Besar kemungkinan jika lolos kebabak semifinal maka lawan yang akan dihadapinya antara Persebaya Surabaya atau PSMS Medan.
"Kami akan lihat situasi dulu soal pemilihan stadion," ujar Gede Widiade.
Opsi lainnya selain Stadion GBK adalah Stadion Manahan Solo atau Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta.
"Kalau semifinal tentu kami maunya dan usahan di SUGBK. Tapi, kami punya alternatif bisa di Solo (Manahan) atau Yogyakarya (Maguwoharjo)," ujar Gede Widiade.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel