Gebrakan Baru! PSSI Rekrut Wasit Terbaik Asia Sebagai Direktur Teknik

shares |

Gebrakan Baru! PSSI Rekrut Wasit Terbaik Asia Sebagai Direktur Teknik

Gebrakan baru dilakukan oleh PSSI dengan menggaet wasit asal Jepang, Toshiyuki Nagi untuk menjadi Direktur Teknik Wasit PSSI jelang kompetisi Liga 1 bergulir.

Penunjukan Toshiyuki Nagi merupakan bagian dari kesepakatan kerja sama antara sepakbola Jepang, JFA dan PSSI yang sudah terjalin. Wasit yang pernah membuka Piala Dunia 2014 tersebut mulai bertugas pada hari Selasa (6/2/2018).

Kehadiran Nagi dipercaya akan memberikan penyegaran bagi dunia wasit Indonesia dimana sebelumnya kerap didera isu-isu keputusan kontroversional. Kini Nagi ditugaskan untuk membalikkan keadaan dengan melahirkan wasit berkualitas.

Rekam jejak Toshiyuki Nagi didunia perwasitan memang sangat mentereng dan diperhitungkan. Sejak 2003 silam dirinya sudah mengantongi lisensi wasit FIFA, dia juga tercatat sebagai asisten elit wasit AFC.

Dalam memimpin pertandingan internasional, dia tercatat pernah menjadi wasit dalam sederet laga di Kualifikasi Piala Dunia zona Asia, Piala Konfederasi, Olimpiade, laga uji coba internasional, Piala Asia, Kualifikasi Piala Asia, hingga Piala Dunia Antarklub.

Kini, kita tunggu saja apakah dirinya sanggup memperbaiki citra perwasitan di Indonesia?

Related Posts