Loading...

Daerah ini akan Dibangun Stadion Internasional untuk PSMS Medan


Sihar Sitorus yang juga calon wakil gubernur Sumatera Utara memang penggila sepakbola. Beberapa waktu lalu dirinya membeli salah satu klub sepakbola Eropa yang berlaga di divisi 3 Liga Belgia.

Kini, Sihar Sitorus juga berencana membangun sebuah stadion bertaraf internasional di Kota Medan dimana dirinya bertarung untuk menjadi wakil Gubernur Sumut.

Keinginannya berkaca pada kondisi sepakbola Medan saat ini dimana diwakili oleh PSMS Medan yang akan berlaga di Liga 1 musim 2018. Tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut kesulitan bermain di kandangnya yakni Stadion Teladan lantaran belum memenuhi standar PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga.

Bukan hanya itu, salah satu syarat untuk klub mendapatkan lisensi Pro AFC adalah stadion standar internasional.

Pria 50 tahun tersebut bahkan sudah memiliki gambaran dimana nantinya stadion tersebut akan dibangun yakni didaerah Deli Serdang lantaran memiliki akses yang mudah untuk suporter.
“Kami melihat juga dari regulasi, karena stadion itu enggak boleh lebih dari dua jam perjalanan antara bandara menuju ke stadion. Berarti perencanaannya ya antara Kualanamu dan Medan. Kemungkinan di Deli Serdang,” jelas Sihar.
Dilansir dari Pojok Sumut, setidaknya untuk membangun komplek stadion lengkap dengan sarana olahraga lainnya dibutuhkan lahan 50 hektar.
“Kami ingin kompleks tersebut bukan hanya untuk olahraga, tapi juga bisa untuk tempat sosialisasi, bisa meghasilkan pemasukan untuk kas daerah, sehingga perawatannya bisa diambilkan dari anggaran yang dikelola dari fasilitas-fasilitas yang ada di kompleks itu,” tutup Sihar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel