Loading...

Bos Klub Liga 1 Duduk di Bench Pemain? Siap-siap Didenda Sebanyak Ini

Bos Klub Liga 1 Duduk di Bench Pemain? Siap-siap Didenda Sebanyak Ini

Kompetisi sepakbola kasta tertinggi Indonesia Liga 1 musim 2018 akan menerapkan regulasi baru dimana pemilik klub yang diketahui duduk di bench pemain maka akan didenda sebesar Rp.50 juta.

Hal itu diungkapkan oleh Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy yang juga menjabat sebagai anggota Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018 pada Selasa (6/2/2018).

Hal itupun kembali ditegaskan setelah salah satu pemilik klub diketahui duduk di bench pemain saat babak 8 besar Piala Presiden 2018 lalu.

Regulasi ini sudah tercantum dalam Pasal 28 tentang Team Bench dan Technical Area. Jumlah denda tersebut lebih besar dimana musim lalu hanya mencapai Rp.20 juta saja.
"Pemilik klub yang masih berada di bench pada musim 2018 akan didenda Rp 50 juta," kata Tigor kepada wartawan.
"Sudah setiap tahun kami utarakan kepada klub soal hal ini. Ya, mungkin berhubung di Piala Presiden saja tidak kena denda. Ini menggangu dan tidak lucu," tutur dia.
Rencananya, Liga 1 musim 2018 akan mulai digelar pada tanggal 3 Maret 2018. Semoga saja musim ini tak ada bos klub yang turut duduk di bench pemain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel