Loading...

Bahaya! Persib Bandung Terancam Kehilangan Ezechiel Karena Hal ini

Bahaya! Persib Bandung Terancam Kehilangan Ezechiel Karena Hal ini

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga tanah air telah mengirimkan surat terkait regulasi pemain asing yang bermain di Indonesia.

Regulasi tersbeut menyatakan hanya lima kompetisi domestik Afrika yang dapat bermain di Indonesia yakni Tunisia, Mesir, Kongo, Aljazair dan Sudan.

Meski begitu berbeda dengan pemain asal Afrika yang diluar lima negara tersebut bisa bermain di Indonesia dengan catatan pernah berlaga di sepakbola Eropa, sebut saja Michael Essien.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut, dirinya cukup tersenyum dan tidak akan mempermasalahkan prihal regulasi dari PT LIB.
"Saya tidak tahu tentang regulasi itu, untuk musim sekarang? itu mungkin regulasi baru, kita mempunyai 3 pemain Non-Asia dan 1 Asia. Siapa bilang pemain dari negara-negara yang disebutkan tadi pemainnya lebih bagus?," kata Mario Gomez di Progresif Soccer Kota Bandung, Rabu (14/2/2018). 
Seperti diketahui lantaran regulasi ini, Persipura Jayapura terancam harus melepas pemainnya ang berasal dari Senegal yakni Pape N'Daw.
"Jika saya bisa berpendapat, secara ranking FIFA, Argentina dan Brazil lebih baik, tapi jika ada pemain dari Sudan, itu tidak masalah, tapi bagi saya Argentina dan Brazil. Mungkin ada pemain yang bagus dari Sudan atau negara Afrika lainnya," tambahnya.
Persib sendiri saat ini memiliki dua pemain asing asal Afrika yakni Michael Essien dan Ezechiel N'Douassel, jika regulasi ini jadi diterapkan maka mau tidak mau Persib harus melepas Ezechiel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel