3 Alasan Kenapa Essien Harus Gabung Persipura, Salah Satunya Karena Persipura Tim Juara

shares |

3 Alasan Kenapa Essien Harus Gabung Persipura, Salah Satunya Karena Persipura Tim Juara

Bursa transfer jelang Liga 1 2018 bergulir semakin memanas, beberapa pemain resmi memperkuat tim barunya untuk kompetisi sepakbola kasta tertinggi musim 2018.

Kini giliran gelandang Persib Bandung yang dirumorkan akan merapat ke Persipura Jayapura. Salah satunya akun instagram @info_persipura

 yang cukup gencar memberitakan sepakbola tanah air yang cukup valid.

Kabar tersebut cukup membuat publik tanah air kaget, pasalnya hingga saat ini eks real Madrid tersebut masih terikat kontrak dengan Persib Bandung.
"Sampai saat ini, Essien masih memiliki kontrak dengan Persib," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono ketika diwawancara.
Meski begitu, potensi Michael Essien hijrah ke Persipura cukup besar, pasalnya sang pemain kerap dibangku cadangkan, selain itu, Persib Bandung yang diasuh oleh pelatih anyar, Mario Gomez tengah menunggu kedatangan striker asal Argentina.

Jika Essien pindah ke Persipura, setidaknya ada 3 alasan kuat yang kenapa Essien memang harus ke Persipura.

1. Pelatih Persipura terbiasa Melatih Pemain asal Afrika

Pelatih berpengalaman terbaru Persipura, Peter Butler sudah berpengalaman dengan pemain asal benua Afrika. Tercatat 12 tim pernah dia latih dan dua diantaranya merupakan Timnas Botswana dan klub Platinum Star yang merupakan klub asal Afrika Selatan. Tentu saja kombinasi Peter dengan Essien tak akan menemui kesulitan.

2. Serasa Main di Rumah

Setidaknya dua pemain anyar asal benua Afrika akan didatangkan Persipura dibawah arahan Peter Butler. Meski begitu hingga saat ini nama-nama pemain tersebut masih dirahasiakan.

Apalagi sebelumnya Persipura merekrut striker asal Senegal bernama Pape Ndaw. Kombinasi diantara skuad Persipura saat ini tentu Essien akan seperti merasa dirumah dan akan bermain lebihs epenuh hati.

3. Persipura Sebagai Tim Juara

Michael Essien terbiasa bermain di klub-klub yang langganan juara. Sebut saja saat berseragam Chelsea, AC Milan atau real Madrid. begitupun dengan Persipura Jayapura yang merupakan tim juara di Indonesia. Maka peluang meraih trophy akan semakin terbuka lebar. Kemampuannya diprediksi akan bersinar.

Related Posts