Loading...

Statistik Menawan Syahrian Abimanyu, RD: Jangan Terlalu Dipuji!

Statistik Menawan Syahrian Abimanyu, RD: Jangan Terlalu Dipuji!

Punggawa Timnas Indonesia U-19 yang memperkuat Sriwijaya FC, Syahrian Abimanyu sukses menjalani debutnya saat melawan Persib Bandung di Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Selasa, (16/1/2018) sore WIB.

Abimanyu langsung dipasang sebagai starter oleh pelatih Rahmad Darmawan. Pemain berusia 18 tahun ini tampil selama 62 menit dan digantikan oleh Yogi Rahardian.

Namun diwaktu singkat tersebut, Abimanyu tampil sangat baik dan mampu menjaga keseimbangan lini tengahSriwijaya FC. Tak hanya itu, dirinya mampu mencatatkan statistik terbaik dengan 82 persen operan sukses. Dari 28 operan yang dilakukannya tercatat 25 sukses dilakukan dengan sempurna.

Bukan hanya itu, pada menit ke-16, Abimanyu bahkan harus dijegal oleh Michael Essien saat tengah menggiring bola. Dua dari tiga kali umpan lambung yang dia lepaskan juga sukses.

Bahkan menit ke-60 tendangan bebas kaki kirinya mampu membuat penjaga gawang M Natsir berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Melihat anak asuhnya tampil cemerlang, Rahmad Darmawan mengaku tak ingin anak asuhnya mendapat pujian.
"Saya pikir Abimanyu bermain cukup baik di laga perdana kemarin, namun tidak perlu mendapat banyak pujian karena dia pemain muda yang sedang berproses," kata RD.
RD juga mengatakan bakat Abi memang sudah terlihat sejak dirinya bergabung dalam latihan SFC sehingga ia memilih Abi sebagai starter.
"Pemilihannya masuk dalam starting eleven juga bukan karena coba-coba atau hal lain, melainkan performanya saat latihan," tutup RD.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel