Persija Diijinkan Bermain di Stadion GBK untuk Piala AFC

shares |

Persija Diijinkan Bermain di Stadion GBK untuk Piala AFC

Akhirnya Persija Jakarta mendapat ijin untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal ini setelah Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade melakukan pertemuan dengan Direktur Utama PPK-GBK, Winarto, di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/1/2018).

Stadion GBK nantinya akan menjadi kandang Persija Jakarta untuk kandang di Piala AFC 2018.

Meski mendapat ijin, namun Persija Jakarta tak bisa selalu menggunakan Stadion GBK jika jadwalnnya berbenturan dengan jadwal Asian Games 2018.
"Mereka mendukung, tinggal kami membuat surat untuk slot pertandingan di Piala AFC, kapan kami bermain, dan akan disesuaikan dengan acara Asian Games supaya tidak berbenturan," kata Gede.
Selain Stadion GBK, tim Macan Kemayoran juga berencana menggunakan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor jika sudah selesai direnovasi. Namun jika gagal di Pakansari, maka Stadion Singaperbangsa menjadi opsi terakhir.
"Insya Allah Stadion Pakansari. Akan tetapi, Stadion Singaperbanga juga opsi karena lapangan dan tribunenya memenuhi verifikasi," kata Gede.
Rencananya tanggal 16-17 Januari 2018 akan ada perwakilan dari AFC untuk memeriksa kesiapan Stadion Persija Jakarta dan Bali United. Sebelum ke Stadion GBK, perwakilan AFC akan terlebih dahulu ke Bali mengecekk Stadion Kapten I Wayan Dipta.
"Prinsipnya, mereka semua mendukung Persija berlaga di SUGBK asalkan tidak berbenturan dengan jadwal Asian Games 2018," kata Gede.

Related Posts