Loading...

Meski Pencahayaan di Bawah Standar, GBT Siap Jadi Markas Persebaya Musim Ini

Meski Pencahayaan di Bawah Standar, GBT Siap Jadi Markas Persebaya Musim Ini

Persebaya Surabaya akhirnya bisa bernafas lega usai dipastikan akan bermarkas di Stadion Gelora Bung Tomo untuk Liga 1 musim 2018. Kepastian ini didapatkan usai PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga melakuka verifikasi faktual Stadion pada hari Jumat (19/1).

Meski lolos verifikasi, namun PT LIB masih memberikan catatan prihal kekurangan Stadion GBT, salah satunya adalah kondisi pencahayaan yang masih dibawah standar AFC sehingga masih harus ditingkatkan.
"Standar minimal pencahayaan lampu stadion di lapangan menurut AFC adalah 1.200  LUX," kata Somad selaku Staf Kompetisi, dikutip dari laman resmi milik Persebaya Surabaya, setelah melakukan verifikasi stadion tersebut.
"Jadi, kalau pencahayaan lampu stadion harus memenuhi standar, maka pihak pengelola stadion harus memperbaiki kualitas lampu. Tapi, bisa jadi juga karena pengaturan pencahayaan dari atas ke lapangan yang sudah lama tidak diset ulang," timpalnya.
Sebelumnya langkah Persebaya Surabaya untuk mengarungi Liga 1 2018 sempat terkendala masalah Stadion, apalagi sempat ada polemik antara Persebaya dengan Pemkot Surabaya prihal harga sewa Stadion yang sukar menemui titik temu.

Bahkan sekedar lapangan untuk latihanpun sempat menjadi polemik dan harus mengungsi ke lapangan Pilda Jawa Timur.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel