Mantap! Stadion Megah ini Dibidik PSMS Medan untuk Jadi Homebase Liga 1 2018

shares |

PSMS Medan

PSMS Medan harus mencari alternatif stadion lagi untuk dijadikan homebase selama Liga 1 musim 2018. Pasalnya stadion alternatif yang diajukan saat ini yakni Stadion Baharoeddin Siregar yang terletak di Lubuk Pakam, Kab. Deli Serdang dianggap tidak layak.

Kepastikan ini didapat setelah tim verifikator dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 2018 menganggap Stadion Baharoeddin Siregar tidak memenuhi standar regulasi.

Hal itu diungkapkan oleh Surya Binanga selaku salah satu tim verifikator setelah dua hari melakukan pengecekan yakni tanggal 26 hingga 27 Januari 2018 lalu. Ditemukan kondisi lapangan yang keras serta ruang ganti yang kecil dan tidak terawat.
“Ruang gantinya tidak sesuai dengan standar yang ada karena kecil, dan tidak terawat. Lampunya juga tidak ada. Karena standar regulasi Liga 1, setiap stadion mestinya harus ada lampu karena kemungkinan besar main malam juga ada,” ucap Surya, Sabtu (27/01/18) kemarin.
Stadion Utama Riau

Sementara Stadion yang diinginkan oleh PSMS Medan yakni Stadion Teladan juga masih dalam tahap renovasi. Hasilnya saat tim verifikator melakukan pengecekan Stadion tersebut juga belum layak dijadikan kandang utama.
“Setelah verifikasi tahap awal ini, mungkin kita akan kembali verifikasi Stadion Teladan yang saat ini masih dalam tahap renovasi. Intinya, akan ada lagi verifikasi sebelum Kick off liga 1 dimulai,” sebut Surya.
Atas kondisi ini, PSMS Medan melalui Sekretaris Umumnyam Julius Raja mengungkapkan akan mencari alternatif Stadion berikutnya dengan memilih Stadion Utama Riau.
“Kami akan menyurati tim di Pekanbaru. Jadi, saya juga sudah koordinasi dengan Dodi Taher (CEO PSMS), bahwa Stadion alternatif yang akan digunakan PSMS adalah Stadion Utama Pekanbaru,” jelas pria yang akrab disapa King ini, Minggu (29/01/18) malam.
Saat ini pihak PSMS Medan tengah menunggu surat hasil keputusan dari PT Liga Indonesia Baru terkait dengan Stadion. Setelah itu rencananya pada 10 Februari mendatang, PSMS Medan bersama tim verifikasi dari PT LIB akan langsung menuju Stadion Utama Riau.
“Sedangkan pada Senin nanti, kemungkinan mereka (PT Liga) akan melayangkan hasil verifikasi Stadion Teladan dan Baharoeddin. Termasuk surat keterangan ketidaklayakkan Stadion Baharoeddin Siregar sebagai stadion alternatif. Sedangkan untuk verifikasi lanjutan Stadion Teladan, kemungkinan pada 25 Februari, atau satu minggu sebelum kick off liga 1,” Pungkasnya.

Related Posts