Loading...

Mantap! 5 Tim ini Calon Kuat Juara Liga 1 Musim 2018

Mantap! 5 Tim ini Calon Kuat Juara Liga 1 Musim 2018

Liga 1 musim 2018 memang belum dimulai, namun saat ini tengah berjalan kompetisi sepakbola pra musim Piala Presiden 2018 sebagai persiapan klub menghadapi kasta tertinggi sepakbola nasional.

Hingga saat ini sudah terlihat tim-tim yang berpotensi menjadi jawara Liga 1 musim 2018. Mereka mampu tampil sangat baik di kompetisi pra musim ataupun kompetisi internasional.

Bukan hanya itu, mereka juga cukup gencar merekrut pemain idaman untuk memperkuat tim dalam menjalani kompetisi sesungguhnya. Nah berikut ini ada 5 tim yang berpeluang menjadi juara Liga 1 musim ini. Siapa saja mereka?

1. Madura United

Madura United masih sangat berambisi menjadi jawara Liga 1 musim 2018. Seperti halnya musim sebelumnya, skuad MU diisi oleh pemain-pemain kelas berkualitas seperti Peter Odemwingie. Kini, Madura United lebih pede menghadapi kompetisi Liga 1 2018.

Nama-nama seperti Cristian Gonzales, Greg Nwokolo, Bayu Gatra ataupun Raphael Maitimo akan menjadi andalam tim Sape Kerrab. Merekapun sukses menjadi jawara di turnamen internasional bertajuk Suramadu Supercup 2018.

Sementara di kompetisi Piala Presiden mereka mampu menang didua pertandingan pertama saat bertemu PS TNI dengan skor 1-3 dan Perseru Serui dengan skor 5-0. Bahkan mereka menjadi tim paling produktif dengan 8 gol.

2. Bali United

Bali united memang gagal melaju ke kompetisi Liga Champions Asia, kini mereka akan fokus di turnamen Piala AFC 2018 untuk mengobati kegagalan di LCA. Meski begitu, mereka juga akan fokus menjadi jawara Liga 1 musim 2018.

Musim lalu, Bali United hampir saja menjadi juara andai tak disalip oleh Bhayangkara FC. Kini menghadapi Liga 1 2018 mereka semakin yakin. Apalagi skuad Bali United sangat lengkap dan mumpuni baik tim utama maupaun lapis kedua.

Nama-nama seperti Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, Gede Sukadana, Kevin Brands, Fadil Sausu, Ilja Spasojevic dan lain sebagainya menjadikan Bali United sebagai tim dengan komposisi terlengkap dan seimbang.

Gaya permainan yang cepat serta kerjasama kuat antar pemainnya mebuat tim ini layak menjadi juara Liga 1 musim 2018.

3. Persija Jakarta

Persija Jakarta juga sukses merengkuh gelar juara di turnamen internasional yang digelar di Malaysia. Sementara di kompetisi pra musim Piala Presiden, Persija mampu memenangi dua pertandingan dengan skor 2-0 saat menghadapi Borneo FC dan PSPS Riau.

Gaya permainan yang kompak dan disiplin dari berbagai lini menjadikan Persija sebagai tim kuat. Nama-nama seperti Rohit Chand, Rico Simanjuntak, Arthur Bonai, Marco Simic dan lainnya membuat tim Macan Kemayoran optimis menghadapi Liga 1 musim 2018.

4. PSMS Medan

Pendatang baru di Liga 1 musim 2018 ini layak diperhitungkan. Bermaterikan pemain kombinasi antara muda dan senior membuat PSMS tampil meyakinkan. Apalagi statusnya sebagai klub promosi membuat PSMS Medan berhasrat membuktikan dirinya sebagai juara musim ini.

Dua pertandingan mampu dilalui dengan sempurna kala membekuk PSM Makassar dengan skor 1-2, kemudian secara meyakinkan mampu mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0. Gaya permainan cepat dengan mengandalkan serangan balik mematikan menjadi ciri khas anak asuh Djadjang Nurdjaman.

5. Persib Bandung / Sriwijaya FC

Persib Bandung terkesan santai menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2018. Dalam perekrutan pemain terbarunya tidak ada yang spesial bahkan bisa dikatakan biasa saja, kini tim Maung Bandung tinggal menunggu polesan magis dari pelatih Mario Gomez.

Meski skuad Persib Bandung tak semewah Bali United atau Madura United, namun Persib masih menjadi salah satu klub besar yang berpeluang menjuarai Liga 1 musim 2018. Apalagi tim ini didukung oleh finansial yang kuat.

Sementara Sriwijaya FC terlihat lebih siap dengan perekrutan pemain yang bisa disebut "istimewa", Makan Konate, Adam Alis dan Esteban Viscara menjadi bagian penting Laskar Wong Kito musim depan, namun di kompetisi Piala Presiden 2018 ini, baik SFC atau Persib masih belum terlihat kompak. Hanya saja keduanya memiliki sejarah sebagai pemegang gelar juara di beberapa kompetisi terakhir liga tertinggi sepakbola Indonesia.

Kini kita lihat saja, siapa yang bakal menjadi jawara Liga 1 musim 2018? Menurut kamu?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel