Main di Turnamen di Jepang, Timnas Indonesia U-16 Masuk Grup B

shares |


Main di Turnamen Jenesys, Timnas Indonesia U-16 Masuk Grup B

Timnas Indonesia U-16 ikut serta di turnamen Jenesys (The Japan-East Asia Network of Exchange for Student and Youth) yang berlangsung di Jepang pada tanggal 6 hingga 15 Maret 2018.

Turnamen Internasional ini akan diikuti oleh seluruh negara ASEAN ditambah tim tuan rumah. Ajang ini sekaligus sebagai rangkaian dari agenda pertukaran pelajar antar negara Jepang dengan negara-negara ASEAN.

Timnas Indonesia U-16 masuk kedalam Grup B dengan lawan yang cukup ringan yakni Filipina dan Kamboja. Pelatih Timnas U-19, Fakhri Husaini telah mempersiapkan tim dari beberapa waktu kebelakang dengan melakukan pemusatan latihan di lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur.

Dari 30 pemain yang mengikuti pemusatan latihan, akan dibawa 18 pemain ke Jepang. Uji coba di turnamen resmi ini sekaligus dimanfaatkan oleh Indonesia untuk ajang Piala Asia U-16 di Malaysia.
"Target kami Piala Asia, jadi soal turnamen di Jepang bukan prioritas. Kami ingin lolos ke Piala Dunia U-17 jadi kami harus mati-matian mengejar empat besar Piala Asia," jelas Fakhri Husaini beberapa waktu lalu.
Main di Turnamen di Jepang, Timnas Indonesia U-16 Masuk Grup B

Related Posts