Kecam Fasilitas Latihan Persib, Mario Gomez: Real Madrid Juga Ogah Berlatih Disini!

shares |

Kecam Fasilitas Latihan Persib, Mario Gomez: Real Madrid Juga Ogah Berlatih Disini!

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez hadir dan memberikan harapan agar Persib Bandung bisa meraih prestasi tertinggi disepakbola Indonesia. Gomez pun akan bekerja keras untuk memenuhi semua target yang diembankan kepadanya, hanya saja Gomez kerap menemui masalah untuk mewujudkannya.

Kendala terberatnya adalah tak adanya fasilitas latihan yang memadai sehingga Persib kerap berpindah-pindah lapangan hanya sekedar untuk latihan.
"Dengar, kalian ingat beberapa hari lalu kami pernah berbicara tentang lapangan, Persib Bandung tidak punya tempat latihan dan tidak ada yang mendengar dari Persib menyiapkan satu lapangan untuk latihan, kami tidak punya. Ini tim besar, ini bukan untuk saya tapi untuk pemain, oke mungkin kami dituntut untuk terus menang tapi untuk mencapai itu kami butuh latihan," kata Gomez, Sabtu (20/01/18).
Gomez yang pernah memmberikan gelar juara Piala AFC 2015 untuk Johor Darul Ta'jim ini mengatakan kalau program latihan yang sudah dia susun sedemikian rupa harus berjalan tidak sesuai dengan keinginannya. Bahkan sering berpindah tempat latihan menyebabkan beberapa pemainnya mengalami cedera.
"Beberapa hari lalu kami berlatih di sintetis, hasilnya sekarang kita kehilangan Essien karena cedera setelah berlatih di sintetis. Kita tidak bisa berlatih setiap saat di sintetis, kami cari tempat lain tapi sangat jelek untuk digunakan latihan, kalian tahu jelek?," ucapnya.
"Saya bicara soal ini karena ini penting bagi tim, untuk pemain, karena ketika kita ingin bermain passing (bawah) kita tak punya tempat latihan untuk menunjang itu. Ketika ingin bermain satu dua sentuhan, kita tidak punya lapangan latihan yang bagus," tambahnya.
Gomez berharap Persib Bandung mendengar apa yang dikeluhkannya sehingga tim bisa melakukan persiapan secara maksimal dan meraih prestasi tertinggi di berbagai ajang sepakbola.
"Jika kamu tahu, Barcelona dan Real Madrid tidak bisa berlatih di sini, itu bukan bagi pemain tapi bagi tim, ini untuk masa depan. Mungkin bagi saya ketika kalah masih bisa berlanjut tapi untuk pemain dan Persib ini penting dan tidak ada yang peduli. Ini opini saya setelah 40 hari berada di sini tapi tidak ada yang mau mendengar," jelasnya. 
Sebagai gambaran, Mario Gomez pernah sukses bersama klub Malaysia Johor Darul Ta'jim. Hal itu tak lepas dari semua fasilitas latihan yang memanjakan sehingga Gomez bisa mempersiapkan tim dengan sangat baik. Berikut ini tempat latihan JDT.
Fasilitas Lapangan Latihan tertutup JDT

Fasilitas Lapangan Latihan Terbuka JDT

Related Posts