Kampungan! Masih saja Kursi GBK Diinjak-injak Penonton saat Laga Indonesia vs Islandia

shares |

Stadion Gelora Bung Karno (SU-GBK)

Stadion Gelora Bung Karno (SU-GBK) akhirnya resmi dibuka dan bisa digunakan setelah mengalami renovasi total sejak 2016 silam. Peresmian ini dibuka oleh Presiden Joko Widodo sekaligus ditandai dengan pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia Minggu (14/01/18).

Penggemar sepakbola tanah air yang sudah sangat rindu menyaksikan Timnas Indonesia di Stadion GBK berbondong-bondong datang ke Stadion untuk memberikan dukungan langsung. Namun sayangnya momen pada momen tersebut masih saja ada sejumlah suporter yang melakukan tindakan tak terpuji dan tidak bertanggung jawab.

Foto-fot penonton yang duduk disandaran kursi serta menginjak tempat duduk bertebaran diberbagai media sosial. Tentu sangan disayangkan mengingat stadion megah ini sudah menyediakan single seat agar penonton bisa nyaman duduk menyaksikan pertandingan. Biaya renovasi dan juga pemasangan kursi berkelas tersebut juga sangat mahal.

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto, tak menampik jika terjadi beberapa kerusakan di bagian tempat duduk usai laga Indonesia vs Islandia. Namun Gatot tetap yakin jika ke depannya penonton akan lebih tertib dan ikut memelihara GBK.
“Baru saja saya call Pak Winarto (usat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Memang ada satu dua yg lepas bautnya, tetapi masih dalam tanggung jawab kontraktor. Inspeksi masih berlangsung. Terima kasih pada penonton yang jauh lebih tertib meski masih harus ada edukasi dari kami, GBK dan PSSI serta cabor-cabor terkait. Ingat kata-kata Bu Menkeu: GBK ini direnovasi / dibangun dgn uang rakyat, mari kita pelihara bersama,” ujar Gatot.
Foto-foto yang menyebar tersebut ramai diperbincangkan para netizen. Banyak diantaranya menyayangkan prilaku tak terpuji para suporter. Hal ini seperti diunggah oleh akun @indonesiatillidie.

Related Posts