7 Investor Berminat Bangun Stadion Baru Persija Jakarta

shares |

7 Investor Berminat Bangun Stadion Baru Persija Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan hingga saat ini sudah ada 7 investor yang siap bekerja sama dengan Persija Jakarta untuk segera membangun Stadion baru.

Hal ini diungkapkannya saat pertandingan Trofeo 2018 antara Pemprov DKI Jakarta, Komando FC, dan Persija Old Stars, di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/1/2018).
"Stadion sudah dianggarkan untuk tahun 2018. Pada kuartal pertama ada persiapan untuk menawarkan kepada investor," ujar Sandiaga Uno kepada wartawan.
"Pemda akan menyediakan tanah, dan nantinya investor yang akan membangun kemitraan. Sejauh ini sudah ada tujuh investor besar yang menyatakan minatnya. Pokoknya kita buka yang terbaik untuk warga Jakarta dan Persija," tambahnya.
Baca: Mantap! Stadion Megah ini Dibidik PSMS Medan untuk Jadi Homebase Liga 1 2018

Meski begitu, Sandiaga Uno masih belum mau membeberkan siapa investor yang dimaksud lantaran saat ini masih dalam proses menawarkan konsep terbaik untuk Stadion.
"Kita ingin konsepnya itu stadion yang mempersatuka warga. Kita buat nanti tidak ada joging tracknya dan penonton bisa lebih dekat untuk lihat ke lapangan," tandasnya.
Seperti diketahui, Persija Jakarta hingga saat ini belum memiliki Stadion tetap semenjak Stadion yang biasa digunakan dikawasan Menteng harus digusur pada 2016 lalu.

Semenjak itu, tim Macan Kemayoran harus berpindah-pindah Stadion, di Liga 1 musim 2017 lalu Persija menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Namun untuk musim 2018 masih belum ditentukan. Stadion Patriot tengah dalam tahan renovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Related Posts