Woww!! 7 Negara Asia akan Tantang Timnas Indonesia Bulan Januari

shares |

Stadion Utama Gelora Bung Karno

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) tengah melobi beberapa negara top dunia untuk melakukan test event Asian Games 2018. Rencananya ajang untuk menguji coba kesiapan Indonesia dalam event internasional tersebut akan digelar akhir Januari atau awal Februari 2018.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan hingga saat ini PSSI sudah mengundang setidaknya 7 negara Asia untuk ikut serta. Ketujuh negara yang akan diundang berasal dari Asia, antara lain Korea Selatan (Korsel), Cina, Malaysia, Qatar, Vietnam, serta Arab Saudi.
"Jadi yang rencananya akan ikut test event delapan negara. Termasuk Indonesia," kata Ratu, Sabtu (9/12). 
Karena merupakan test event maka dipastikan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta akan menjadi pilihan utama uji coba.

A post shared by STADION GELORA BUNG KARNO (@stadiongelorabungkarno) on
Tentu saja selain Test Event Asian Games 2018, ajang uji coba ini sekaligus menguji coba stadion Utama Gelora Bung Karno yang hampir seleasi dilakuka renovasi. Asian Games 2018 sendiri akan dilangsungkan di dua kota yakni Jakarta dan Palembang pada Agustus mendatang. Meski begitu, Stadion GBK tidak akan digunakan untuk pertandingan sepakbola, Stadion-stadion yang dipilih diantaranya adalah Stadion Pakansari Bogor, Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Stadion Wibawa Mukti, dan beberapa stadion di Palembang.

Related Posts