Wow! 5 Klub Ini Dapatkan Pemain Asing Berlabel Kapten Timnas

shares |

Tak lama lagi kompetisi Liga 1 musim 2018 akan digelar, sejumlah klub tancap gas merekrut beberapa pemain anyar baik pemain lokal maupun pemain asing.

Meskipun regulasi untuk pemain asing musim depan masih belum jelas, namun beberapa klub sudah resmi mengontrak beberapa pemain buruannya. Pada musim ini tentu ada perubahan yang cukup mencenangkan dalam perekrutan pemain asing.

Pasalnya pemain asing yang dikontrak bukanlah pemain berlabel biasa saja. Mereka justru berstatus sebagai kapten Tim Nasional dinegaranya masing-masing. Tentu saja kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Nah berikut daftar pemain asing berlabel Timnas yang akan berlaga di Liga 1 musim 2018.

1. Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung)
Ezechiel N'Douassel (Persib Bandung)

Ezechiel N'Douassel adalah pemain Persib Bandung berusia 29 tahun yang direkrut sejak putaran kedua Liga 1 musim 2017. Dirinya merupakan kapten Timnas Republik Chad diwilayah Afrika Tengah. Bersama Timnas dia sudah bermain sebanyak 35 kali dan mencetak 7 gol.

2. Azamat Baimatov (Borneo FC)
Azamat Baimatov (Borneo FC)

Azamat Baimatov adalah kapten Timnas Kirgizstan yang berposisi sebagai pemain belakang. Selama 28 kali penampilannya bersama Timnas, Azamat telah mencetak 5 gol. Kini Pemain 29 tahun yang sarat pengalaman di berbagai klub tersebut akan menjadi benteng kokoh untuk Borneo FC dimusim depan.

3. Faysal Shayesteh (Seleksi di Persija Jakarta)
Faysal Shayesteh (Seleksi di Persija Jakarta)

Masih berstatus seleksi bersama Persija Jakarta, Faysal Shayesteh berharap bisa segera dikontrak untuk kompetisi Liga 1 musim ini. Pemain ini berposisi sebagai gelandang dan bisa sekaligus menyerang. Perannya juga sangat penting di Timnas Afganistan lantaran menjadi kapten tim meski usianya baru 26 tahun. Bersama Timnas Afganistan, Faysal sudah bermain sebanyak 30 kali dengan 7 gol. Pemain ini juga pernah berguru di  bersama FC Twente dan SC Heerenveen di Belanda.

4. Nuriddin Davronov (Madura United)
Nuriddin Davronov (Madura United)

Madura United menjadi salah satu tim yang gemar merekrut pemain berkualitas, adalah Nuriddin Davronov yang berperan sebagai playmaker. Pemain 26 tahun tersebut juga merupakan kapten Timnas Tajikistan. Dia pernah membela Timnas Tajikistan U-17, U-23, dan senior. Bersama Timnas sejak tahun 2008, dirinya sudah bermain 47 kali dengan 8 gol.

5. Ahmet Atayev (Arema FC)
Ahmet Atayev (Arema FC)

Ahmet Atayev kembali dipercaya Arema FC untuk melakoni Liga 1 musim 2018. Pemain 27 tahun tersebut merupakan kapten Timnas Turkmenistan dan membela negaranya sejak tahun 2012 lalu.

Related Posts