Waduh! Bonek Ultimatum Bhayangkara FC 7x24 jam Terkait Hal ini

shares |

Waduh! Bonek Ultimatum Bhayangkara FC 7x24 jam Terkait Hal ini

Nampaknya kisruh antara Persebaya Surabaya dengan Bhayangkara FC trkait Transfer Matching System (TMS) FIFA akan semakin memanas. Pasalnya Persebaya akan kesulitan merekrut pemain asing lantaran TMS mereka belum kunjung kembali.

Seperti diketahui, Bhayangkara FC hingga saat ini masih menggunakan nama Persebaya Surabaya di TMS FIFA. Ditambah lagi saat ini hampir semua klub peserta Liga 1 tengah mempersiapkan timnya dengan merekrut pemain-pemain incaran. Artinya jika TMS Persebaya masih dipegang oleh Bhayangkara FC maka Persebaya sudah pasti akan kesulitan mengontrak pemain asing untuk Liga 1 musim 2018.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) selaku otoritas tertinggi sepakbola Indonesia juga tak tinggal diam. PSSI akan mengambil alih permasalahan ini agar tak menimbulkan kisruh lebih parah lagi.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan bahwa masalah ini akan coba diselesaikan pada Kongres Tahunan PSSI pada Januari 2018.
"Ini semua harus tuntas. Prediksi saya tanggal 15 Januari, kaitannya juga dengan klub-klub lain, saat kongres tanggal 13 Januari. PSSI akan lakukan semacam penyelesaian dan pembenahan ke semua hal terkait dengan masalah legalitas klub ini," ungkap Jokdri.
Disisi lain, suporter Persebaya Surabaya yakni Bonekmania tak sabar dengan penyelesaian permasalahan ini. Terhitung sejak Selasa (06/12/17), Bonek memberi tenggat waktu satu pekan bagi Bhayangkara FC untuk segera mengembalikan TMS FIFA kepada Persebaya.
"Kami deadline 7x24 jam untuk Bhayangkara FC, menyerahkan TMS Persebaya yang memang hak mutlak PT Persebaya Indonesia. Kalau tidak, Bonek tidak akan tinggal diam," ucap dedengkot Bonek, Andie Peci melalui akun Twitter @AndiePeci.
Dengan ultimatum Bonek tersebut membuat rencana PSSI menyelesaikan masalah TMS pada Januari 2018 mendatang dianggap sudah terlambat lantaran bisa jadi dalam waktu sepekan kedepan Bonek akan melakukan aksi agar Bhayangkara FC segera mengembalikan TMS FIFA kepada Persebaya Surabaya.

Related Posts