Loading...

Timnas Boleh Gunakan GBK, Pemprov DKI Upayakan Persija Juga Bisa

Timnas Boleh Gunakan GBK, Pemprov DKI Upayakan Persija Juga Bisa

Proses renovasi Stadion Gelora Bung Karno (SU GBK) diperkirakan akan selesai pada akhir Desember 2017 ini. Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kemajuan konstruksi venue tersebut telah mencapai 96,61 persen.

Artinya kemungkinan besar laga Timnas Indonesia melawan Islandia pada tanggal 14 Januari 2018 akan bisa dilangsungkan di salah satu Stadion terbesar Asia ini. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan mengupayakan penghapusan standar ganda untuk Persija Jakarta yang sebelumnya tidak diperkenankan menggunakan GBK.
“Kami baru mendapat kabar dari Pak Gede (Widiade, Direktur Utama Persija), ingin menggunakan GBK untuk Piala AFC 2018. Suratnya itu harus ditunjukkan ke Menteri PUPR. Kebetulan beliau yang memiliki otoritas. Tapi, kami akan mendukung Persija karena mereka semestinya bermain di Jakarta dan menjadi kebanggaan ibu kota,” ujar Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno.
“Kesulitan selama ini bersinggungan dengan perizinan. Kali ini, kami Pemprov DKI memfasilitasi. Insya Allah tidak ada halangan seperti itu lagi,” katanya menambahkan.
Seperti diketahui, Stadion GBK mengalami renovasi besar-besaran untuk persiapan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan sekitarnya serta Palembang. Sebelum ajang olahraga multi event ini berakhir, pengelolaan Stadion GBK berada dibawah pengawasan Kementerian PUPR dan INASOC.

Sementara disisi lain, Persija Jakarta juga membutuhkan Stadion GBK sebagai homebase saat tim Macan Kemayonan berlaga di Piala AFC 2018 pada bulan Februari 2018 mendatang. Hanya saja untuk menggunakan Stadion tersebut, Persija mengalami kendala masalah ijin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel