Terancam Jadi Tim Musafir, Persija Usahakan Stadion Pakansari Bogor

shares |

Stadion Pakansari Bogor

Persija Jakarta memang tak lepas dari statusnya sebagai tim musafir. Setelah Liga 1 musim 2017 lalu Persija harus terusir dari Jakarta dan berkandang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, kini tim Macan Kemayoran terancam kembali terusir lantaran Stadion Patriot akan direnovasi untuk kebutuhan Asian Games 2018.

Persija Jakarta saat ini tengah berupaya mencari stadion homebase berikutnya, Stadion Gelora Bung Karno menjadi salah satu opsi yang akan digunakan untuk laga kandang, namun nampaknya hal itu sulit terwujud lantaran Stadion GBK akan dipersiapkan untuk venue Asian Games.
Stadion Pakansari Bogor

Pilihan lainnya adalah Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor dan Stadion Singaperbangsa, Karawang. Dua Stadion tersebut menjadi opsi terakhir jika Stadion GBK dan Patriot tak bisa digunakan.
“Stadion yang dipergunakan untuk Asian Games 2018 akan direnovasi semua, termasuk Patriot dan GBK. Tapi, kita masih terus berusaha mencari salah satu stadion yang direnovasi sebagai partai kandang Persija,” ungkap Gede kepada wartawan, Rabu (27/12/17).
“Mungkin bisa di Bogor ataupun Karawang. Tidak ada opsi di Solo,” paparnya.
Gede menolak jika laga home Persija di Manahan Solo, hal itu tak lepas dari masalah keamanan, jarak antara Jakarta ke Solo yang cukup jauh membuat keamanan suporternya rentan.
“Kalau di Solo rusuh, bagaimana? Saya mencari risiko paling kecil untuk Jakmania. Saya tidak mau korbankan merekan,” tutup Gede.

Related Posts