Loading...

Suporternya Rusuh, Manajemen SFC Ancam Bekukan Suporter

Suporternya Rusuh, Manajemen SFC Ancam Bekukan Suporter

Kembali rusuh antar suporter terjadi saat Sriwijaya FC melakoni laga uji coba melawan tim Pagaralam di Stadion Bumi Sriwijaya, Kamis (28/12/17). Ketua Sriwijaya Mania Sumsel, Eddy Ismail mengatakan yang terlibat kerusuhan bukanlah anggotanya karena tak memakai atribut suporter.
“Belum ada laporan, kalau tidak pakai atribut kita berarti bukan,” ucapnya.
Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Suporter Singa Mania, Ariyadi Eko Neori yang mengaku belum mendapat laporan terkait keributan tersebut.
Suporternya Rusuh, Manajemen SFC Ancam Bekukan Suporter

Keributan kali ini disinyalir memang bukan antar kedua suporter melainkan oknum saja lantaran hanya melibatkan beberapa pemuda saja. Meski begitu manajemen Sriwijaya FC tetap geram, Direktur Pertandingan dan Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Augie Bunyamin bahkan sampai harus mengancam akan melangsungkan pertandingan Sriwijaya FC tanpa penonton jika terus-terusan rusuh.
“Bukan manajemen yang bilang itu (laga tanpa penonton), tapi Kapolresta beberapa hari lalu. Ia sudah tegas mengatakan, kalau suporter masih bentrok, maka tidak ada pertandingan dengan penonton. Entah itu bentuknya dari Polresta bagaimana, dibekukan atau bagaimana, kita serahkan pada pihak kepolisian,” jelasnya.
Namun demikian, opsi tersebut hanyalah pilihan terakhir, pihaknya tetap akan mengutamakan mediasi dengan mengumpulkan ketiga ketua suporter dan meminta keterangan terkait kerusuhan saat melawan Pagaralam.
“Kita akan minta ketua suporter menertibkan anggotanya. Kalau masih terjadi, artinya ada masalah dalam organisasi suporter itu,” ujarnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel