Setelah Singaperbangsa, Dua Stadion Ini Dibidik Persija untuk Homebase Piala AFC 2018

shares |


Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade mengatakan selangkah lagi Persija akan menggunakan Stadion Singaperbangsa, Kawarang sebagai homebase selama kompetisi Liga 1 musim 2018.

Pemilihan Stadion Singaperbangsa Karawang lantaran Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi tengah dalam renovasi dan akan dipersiapkan untuk ajang Asian Games 2018.
"Kami sudah datang ke sana dua kali dan sudah menyampaikan soal rencana ini ke PT LIB dan PSSI. Untuk infrastruktur stadion tak ada masalah, ruang ganti bagus, begitu juga dengan rumputnya," kata Gede Widiade kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (30/12/2017).
"Stadion tinggal dipakai dan untuk perawatannya saya rasa sebulan selesai. Levelnya pun hampir sama dengan di Bekasi dan infrastrukturnya bagus. Saya lihat semua sudah mencukupi hanya tinggal masalah lampu saja," ujar Gede.
Sementara untuk perhelatan Piala AFC 2018, Persija tengah membidik dua stadion diantaranya adalah Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hanya saja untuk Stadion GBK akan kecil kemungkinan lantaran akan digunakan untuk acara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018. Sementara untuk Stadion Singaperbangsa belum stadar AFC.
"Doakan saja bisa bermain di SUGBK. Sebab, kalau Persija yang mewakili Indonesia tidak didukung bermain di lokasi yang representatif, itu sama saja mempermalukan Indonesia. Persija bukan wakil Jakarta, melainkan Indonesia," tegas Gede.
"Namun, untuk pertandingan Persija Jakarta di Piala AFC ada alternatif lain. Kalau tak bisa di SUGBK, Stadion Pakansari sangat memungkinkan. Apalagi informasinya stadion tersebut akan selesai direnovasi pada awal Februari," ujar Gede.

Related Posts