Loading...

Rumor Transfer Liga 1: Persib Pulangkan Legenda, Spaso ke Bali United Hingga BFC Bidik Eks Juventus

Rumor Transfer Liga 1

Sekitar dua bulanan lagi kompetisi sepakbola tertinggi Indonesia, Liga 1 2018 akan kembali digelar te[atnya tanggal 24 Februari tahun depan. Beberapa klub peserta sudah gencar memburu pemain-pemain baru andalannya, bahkan diantaranya sudah resmi menjadi bagian dari klub Liga 1.

Bhayangkara FC yang musim 2017 lalu keluar sebagai juara Liga 1 harus rela kehilangan banyak pemain, mula dari Evan Dimas dan Ilham Udin Armayin yang hengkang ke Selangor FA di Liga Super Malaysia, hingga terakhir striker naturalisasi Ilija Spasojevic juga memutuskan berseragam Bali United.

Meski begitu, The Guardian langsung bergerak mencari pengganti pemain yang keluar, nama Vendri Mofu dikabarkan direkrut Bhayangkara FC dari Semen Padang. Bukan hanya itu, demi mencari sosok playmaker terbaik pengganti Evan Dimas, nama eks Persipura Zah Rahan juga tengah diincar.

Nah, selain panasnya bursa transfer Bhayangkara FC juga ada beberapa rumor hangat yang tak kalah serunya untuk diikuti dari klub-klub peserta lainnya di Liga 1, berikut kami berikan daftar informasinya.

1. Persija Jakarta

Gelandang asing asal Australia saat ini masih menjalani trial bersama Persija Jakarta, dia adalah Isaka Aongor Cernak-Okanya. Rencananya pada hari Sabtu (16/12/17)  Isaka akan langsung latihan bersama tim, jika pelatih Stefano Cugurra Teco puas dengan penampilannya maka sang pemain akan langsung disodori kontrak.

2. Persib Bandung

Persib Bandung sudah menjalani latihan perdana pada hari Rabu (13/12/17) di Lapangan Sesko AD, Kota, Bandung. Namun yang menarik ada legenda Persib yakni Eka Ramdani yang ikut latihan. Hingga saat ini belum ada kepastian apakah Eka yang merupakan pemain Persela Lamongan tersebut akan menjadi rekrutan Persib atau bukan, namun yang pasti Eka dipanggil oleh Persib untuk ikut latihan.

3. Bali United

Secara mengejutkan striker Bhayangkara FC, Ilija Spasojevic secara resmi telah berseragam Bali United untuk musim depan. Hal ini langsung diinformasikan oleh pihak Bali United melalui akun twitternya. Rencananya hari Kamis (14/12), Spaso akan mulai diperkenalkan ke publik. Spaso berpeluang main di tiga kompetisi sekaligus bersama Bali United yakni di Piala Presiden, Liga 1 Indonesia dan kompetisi Asia.

Sebelumnya, Bali United juga sukses memboyong Sutanto Tan dari Persija Jakarta. Bukan hanya itu, pemain impor asal Belanda bernama Kevin Brands  juga beberapa waktu lalu telah selesai melakukan tes medis di Bali United.

4. PSM Makassar

PSM Makassar ditinggalkan strikernya Pavel Purishkin, eski begitu PSM langsung bergerak mencari sosok penggantinya. Pelatih PSM Robert Rene Albert merekomendasikan Bruce Djite untuk direkrut, kabar terbaru sang pemain sudah menjalin kesepakatan dengan PSM.

5. Arema FC

Rodrigo Ost Dos Santos menjadi rekrutan terbaru Arema FC untuk musim depan. Kabarnya Arema FC harus menggelontorkan dana hingga Rp.1 Miliar untuk mendapatkan eks Mitra Kukar tersebut. Arema FC merupakan klub keduanya selama berkarir di Indonesia dan bertekad membawa Arema ke puncak juara.

6. Persebaya Surabaya

Benteng pertahanan Bhayangkara FC, Otavio Dutra dikabarkan mendekat ke Persebaya Surabaya. Hal ini diungkapkan sendiri oleh sang pemain yang mengaku ingin kembali memperkuat Bajul Ijo.
"Soal Persebaya memang saya ingin balik juga. Tapi saya belum bisa bilang, saya masih menghormati kontrak dengan Bhayangkara," katanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel