Pembangunan Dikebut, Ternyata Stadion BMW Bukan Kandang Tetap Persija

shares |

Pembangunan Dikebut, Ternyata Stadion BMW Bukan Kandang Tetap Persija

Stadion Bersih, Manusiawi, dan Wibata (BMW) yang berdiri dikawasan Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara bakal mulai dikebut pembangunannya tahun 2018 mendatang. Meski begitu, Stadion ini nantinya bukan kandang tetap Persija Jakarta.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pembangunan Stadion BMW akan dimulai pada pertengahan tahun 2018 mendatang sehingga Persija Jakarta masih harus mengungsi ke Stadion lain.

Nantinya sekalipun Stadion BMW sudah jadi dan bisa digunakan, Persija Jakarta tak bisa menggunakannya terus terusan. Tim Macan Kemayoran nantinya direkomendasikan untuk menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).
"Karena stadion yang akan dibangun ini (BMW) lebih untuk match biasa. Big match bakal berlangsung di GBK," ujar Sandi.
Saat ini, Stadion GBK sudah memasuki tahap akhir pembangunan, stadion termegah di Indonesia ini dipersiapkan untuk acara akbar Asian Games 2018. Sandi berjanji akan membantu Persija Jakarta berlaga di Stadion GBK meski realisasinya bulan September 2018 setelah acara Asian Games 2018.
"Saya mendukung sekali. GBK insya Allah setelah Asian Games ini akan jadi venue utama untuk big match," Kata Sandi.
Sebagai informasi, pembangunan Stadion BMW tidak dianggarkan pada dana APBD DKI Jakarta. Nantinya akan diserahkan kepada pihak Swasta, Sementara pihak Pemprov DKI Jakarta hanya menyediakan lahan dan teknisnya saja.

Related Posts