OSVALDO HAAY: Antara PERSIB, PERSIJA hingga PERSEBAYA, Kemana ya? Ini Bocorannya

shares |

OSVALDO HAAY

Osvaldo Haay resmi meninggalkan Persipura Jayapura dan diketahui akan memperkuat salah satu klub Liga 1 dari wilayah Pulau Jawa. Saat ini diketahui Osvaldo tengah berada di Yogyakarta setelah salah satu fans memposting foto dirinya bersama pemain berusia 19 tahun tersebut.

Hal itu menimbulkan spekulasi kuat bahwa Osvaldo akan mengikuti Training Center Persib Bandung yang akan dimulai tanggal 20 Desember 2018 besok selama 10 hari kedepan.

Saat ini Osvaldo masih berstatus tanpa klub, dirinya menjadi buruan klub-klub asal Malaysia dan Thailand. Namun lantaran masih belum siap berlaga diluar negeri, Osvaldo memutuskan bermain di Indonesia terlebih dahulu selama semusim.

Selain diisukan ke Persib Bandung, pemain Timnas Indonesia U-23 ini juga dikabarkan akan mendarat di Persebaya Surabaya. Hal ini dikuatkan oleh pernyataannya sendiri beberapa waktu lalu.
"Sudah ada kesepakatan, tinggal tanda tangan kontrak. Klubnya bersangkutan dengan saya juga, ada di Jawa Timur," ujar pemain yang akrab disapa Valdo seperti dilansir laman CNNIndonesia.com
"Kenapa pindah? Karena timnya bagus, orang-orangnya dekat dengan saya, ramah, dan pernah bersama-sama," ucap Valdo memberikan kisi-kisi.
Jika begitu, Persebaya menjadi tim yang paling cocok dengan pernyataan Osvaldo. Saat ini Persebaya dilatih oleh Angel Alfredo Vera yang pernah melatih Osvaldo saat di Persipura. Juga ada mantan pemain Persipura yakni Fandry Imbiri dan Ricky Kayame yang mendapat perpanjangan kontrak dari Persebaya.

Selain Persib dan Persebaya, klub lainnya yang dirumorkan tertarik dengan Osvaldo Haay adalah Persija Jakarta. Klub yang hoby mengoleksi pemain muda ini bisa sangat pas untuk Osvaldo, apalagi Persija memiliki target besar di Liga 1 musim 2018 yakni finish diposisi 3 besar setelah dimusim 2017 sukses di 4 besar.
OSVALDO HAAY: Antara PERSIB, PERSIJA hingga PERSEBAYA, Kemana ya? Ini Bocorannya

Apalagi diketahui, Osvaldo Haay juga ikut memfolow akun instagam Persija Jakarta. Selama ini hanya ada satu akun yang dia follow yakni Persipura Jayapura saja.

Dengan Osvaldo mengikuti akun milik Persija ini bisa saja dirinya memang akan berlabuh dengan tim yang lekat dengan warana orange-nya ini

Related Posts