Meski Sulit, Irfan Bachdim Yakin Bali United Lolos Play-off LCA

shares |

Meski Sulit, Irfan Bachdim Yakin Bali United Lolos Play-off LCA

Striker Bali United, Irfan Bachdim memiliki rasa percaya diri yang tinggi jelang berlaga di level Asia. Bali United memang menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di Liga Champions Asia.

Namun sebelumnya, anak asuh Widodo C Putro tersebut harus menjalani babak play off terlebih dahulu. Tiga lawan di babak ini juga sangat berat. Masuk di zona Timur, Bali United akan menghadapi Tampines Rovers sebagai jawara Liga Singapura pada tanggal 16 Januari 2018. Namun skuad Serdadu Tridatu sedikit lega lantaran pertandingan tersebut digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Jika sukses mengandaskan wakil Singapura, maka Bali United akan menghadapi tim yang lebih berat dari Thailand pada 23 Januari 2018 yakni Chiangrai United. Apalagi laga tersebut dilangsungkan di Stadion Singha, Thailand.

Andai keajaiban menghampiri Bali United dan mampu mengalahkan wakil Thailand, maka Irfan Bachdim cs akan bertandang ke markas Shanghai SIPG pada 30 Januari 2018. Klub asal China yang diperkuat eks Chelsea yaitu Oscar menjadi tiket terakhir agar Bali United lolos ke Liga Champions Asia.
"Saya akui memang sulit. Tapi ini sepakbola semua bisa terjadi di dalamnya," ucap Irfan.
"Mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik sehingga mampu lolos ke fase grup," jelas dia.
Keyakinan Irfan Bachdim memang cukup beralasan, pasalnya selama di Liga 1 musim 2017, Bali United mampu tampil sangat baik, hanya saja sedikit kurang beruntung tidak finish diposisi atas klasemen dan direbut oleh Bhayangkara FC.

Meski gagal juara, mereka berhak tampil di babak play-off Liga Champions Asia, karena Bhyangkara sebagai jawara tidak memiliki lisensi AFC yang menjadi syarat utama tampil di kompetisi Asia.

Related Posts