Loading...

Meski Sudah Terdegradasi, Benarkah Persiba Bisa Tampil di Liga 1 Musim 2018?

Meski Sudah Terdegradasi, Benarkah Persiba Bisa Tampil di Liga 1 Musim 2018?

Pelatih anyar Persiba Balikpapan Wanderley Junior mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan, menurutnya Persib Balikpapan memiliki peluang main di Liga 1 musim 2018, padahal seperti diketahui Tim berjuluk Beruang Madu tersebut sudah terdegradasi dari Liga 1 musim 2017 lalu dan dipastikan harus berkompetisi di Liga 2.

Wanderley Junior justru mengatakan berbeda, pasalnya saat ini isu berkembang menganai klub peserta Liga 1 musim 2018 yang akan diikuti oleh 20 tim. Jika ini terealisasi maka Persiba Balikpapan dan Semen Padang masih berpeluang kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.
“Persiba belum tentu main di Liga 2, juga belum tentu di Liga 1. Saya belum tahu, jadi kita lihat nanti,” ujar Wanderley singkat.
Oleh sebab itu, pelatih asal Brasil ini tak mau main-main dalam membentuk tim untuk berlaga musim depan. Dirinya tak ingin salah dalam menentukan skuad timnya agar selalu siap jika nantinya harus bermain di Liga 1 ataupun Liga 2.
“Makanya kita cari pemain yang benar-benar memiliki kualitas yang bagus, dan punya karakter,” tambahnya.
Rencananya konsep kompetisi Liga 1 dan kompetisi lainnya akan dirapatan dan diputuskan pada kongres PSSI bulan Januari 2018 mendatang. Nantinya akan diputuskan apakah akan tetap 18 klub atau 20 klub yang ikut serta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel