Loading...

Mario Gomez Ingin Persib Tiru Dua Klub Raksasa Eropa Ini

Mario Gomez Ingin Persib Tiru Dua Klub Raksasa Eropa Ini

Pelatih Persib Bandung, Roberto Mario Gomez, mengungkapkan sektor pertahanan memiliki peranan sangat penting dalam sepakbola yang dianutnya. Menurut pelatih asal Argentina ini, lini pertahanan yang kokoh adalah hal wajib, pasalnya setiap serangan akan selalu dimulai dari belakang.
"Lini belakang adalah sektor paling penting. Dari situ Anda baru bisa membangun permainan. Sekalipun lini depan Anda bagus, Anda takkan bisa meraih hasil positif," kata Mario Gomez seperti dikutip dari Goal Indonesia.
Gomez mencontohkan dua raksasa Liga Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona selalu sukses dengan permaian opensifnya. Hal itu lantaran lini belakang sudah sangat solid.
"Real Madrid, Barcelona, mereka dikenal karena permainan ofensifnya. Tapi mereka bisa seperti itu karena punya fondasi pertahanan kuat. Ketika lini pertahanan sudah bagus, Anda bisa melakukan apapun," sambungnya.
Oleh sebab itu, Gomez pada musim ini terlihat lebih fokus memperbaiki lini belakang Persib Bandung yang dinilai buruk dimusim 2017 lalu. Apalagi bek tangguh belum dimiliki Persib selepas ditinggal Vladimir Vudjovic.

Dari rumor yang beredar, Victor Igbonefo yang merupakan pemain naturalisasi yang bermain di Liga Thailand dikabarkan merapat ke Persib musim depan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel