Loading...

Mantap Bro! 4 Pemain Indonesia Masuk Daftar 25 Pemain Terbaik Asia Tenggara

Samsul Arif

Salah satu media asing merilis daftar 25 pemain terbaik untuk kawasan Asia Tenggara, dalam daftar tersebut ada empat pemain yang berasal dari Indonesia.

Selain empat pemain asal Indonesia juga diramaikan oleh para pemain berasal dari Thailand dan Australia. Sebut saja Chanatip Songkrasin dengan julukan "Thai Messi" yang menempati posisi dua pemain terbaik dalam daftar 25 orang tersebut. Nah berikut daftar 25 pemain terbaik di Asia Tenggara versi Four Four Two.

1. Posisi Ke-14, Andritany Ardhiyasa

Persija Jakarta tampil gemilang di Liga 1 musim 2017, bahkan Persija menjadi wakil Indonesia diajang AFC Cup 2018. Keberhasilan Persija juga tak lepas dari sosok penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. Bahkan tak hanya itu, Persija menjadi satu-satunya tim Liga 1 yang palings edikit kebobolan.

Penjaga gawang Timnas Indonesia ini juga tak pernah kebobolan selama 14 laga bersama Persija Jakarta. Dan di Liga 1, gawangnya hanya kebobolan 24 gol.

2. Peringkat ke-19, Irfan Bachdim

Meski bukan sebagai striker utama namun peran Irfan Bachdim sangat vital bersama Bali United. Selama bermain di Liga 1, pemain naturalisasi ini sudah mencetak 9 gol dan 10 assist. Bali United finish diposisi 2 klasemen akhir Liga 1 musim 2017.

3. Peringkat ke-21, Evan Dimas

Evan Dimas menjadi salah satu pemain berkualitas tinggi yang dimiliki Indonesia. Perannya yang sangat baik sebagai motor permainan atau jenderal lapangan membuat Bhayangkara FC sukses menjadi jawara Liga 1 musim 2017. Bukan hanya itu, bersama Timnas Indonesia peran Evan juga sulit tergantikan. Atas perannya yang sangat sentral menjadikan Evan Dimas masuk dalam jajaran 25 pemain terbaik Asia Tenggara.

4. Peringkat ke-23, Samsul Arif

Siapa sangka ternyata Samsul Arif mampu masuk dalam daftar pemain terbaik Asia Tenggara. Samsul yang sudah berusia 32 tahun ini sukses mencetak 17 gol bersama Persela Lamongan selama Liga 1 musim 2017. Bahkan Samsul berhasil menyelamatkan Persela lolos dari zona degradasi.

Berikut Peringkat Selengkapnya:

1. Aaron Mooy
2. Chanatip Songkrasin
3. Tom Rogic
4. Mathew Leckie
5. Mat Ryan
6. Terasil Dangda
7. Theeraton Bhunmatan
8. Kawin Thammasatchanan
9. Tristan Do
10. Jakkaphan Kaewprom
11. Matt Jurman
12. Aung Thu
13. Nguyen Van Quyet
14. Andritany Ardhiyasa
15. Dinh Thanh Trung
16. Mark Milligan
17. Milos Degenek
18. Hassan Sunny
19. Irfan Bachdim
20. Safiq Rahim
21. Evan Dimas
22. Nguyen Ahn Duc
23. Samsul Arif
24. Luong Xuang Trong
25. Mile Jedinak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel