Demi Tetap di Liga 1, Persiba Ajukan 20 Klub Peserta Liga 1 Musim Depan

shares |

Demi Tetap di Liga 1, Persiba Ajukan 20 Klub Peserta Liga 1 Musim Depan

Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik, mengungkapkan akan mengusulkan penambahan peserta Liga 1 2018 menjadi 20 klub peserta pada Kongres PSSI 13 Januari mendatang.

Menurut Irfan, sebelum kongres digelar PSSI telah menyurati masing-masing klub maupun pemilik suara agar menyampaikan usulan terkait agenda yang akan dibahas dalam kongres tersebut.
“Satu bulan sebelum kongres PSSI sudah menyurati semua klub, semua pemilik suara untuk menyampaikan agenda-agenda kongres yang diusulkan masing-masing peserta kongres,” ujar Irfan.
“Persiba menyampaikan beberapa hal terkait agenda kongres yang akan kita usulkan untuk dijadikan agenda pada kongres, yang pertama yang diusulkan Persiba Balikpapan soal jumlah peserta kompetisi,” katanya.
Bahkan Irfan mengklaim usulan ini mendapat dukungan dari sejumlah klub bukan hanya Semen Padang yang juga terdegradasi melainkan klub lainpun setuju dengan penambahan peserta Liga.
“Itu menjadi usulan Persiba Balikpapan dan beberapa klub termasuk Semen Padang mengusulkan juga itu dari 18 tim menjadi 20 tim,” kata Irfan.
Keinginan penambahan peserta Liga 1 2018 ini diakuinya lantaran Persiba Balikpapan ingin tetap berlaga di Liga 1 musim depan. Jika usulan ini disetujui maka kemungkinan besar Persiba dan Semen Padang akan tetap di Liga 1 karena hanya satu klub saja yang terdegradasi.

Kedua jika itu disetujui oleh kongres, berarti Persiba Balikpapan tetap berada di liga 1 karena degradasi hanya satu (kub). Tim 17 kemudian naik tiga menjadi 20 tim ,” katanya.
“Kita memberikan kesempatan kepada klub-klub yang berkompetisi di liga 2 agar kesempatan untuk naik itu lebih banyak selama ini kan hanya tiga klub,” tutup Irfan.

Related Posts