Loading...

Banyak Tawaran dari Luar Negeri, Osvaldo Haay Masih Ingin Main Di Indonesia

Banyak Tawaran dari Luar Negeri, Osvaldo Haay Masih Ingin Main Di Indonesia

Osvaldo Haay sudah resmi meninggalkan Persipura Jayapura. Pemain berusia 19 tahun tersebut memutuskan berpisah dengan Persipura demi tantangan baru di luar Papua. Punggawa Timnas Indonesia U-23 inipun pamit dengan sopan santun kepada Persipura.

Osvaldo mengaku banyak ditawari oleh klub luar negeri seperti Malaysia dan Thailand. Namun dirinya masih ingin bermain di Indonesia terlebih dahulu sebelum memutuskan ke luar negeri.
“Sebenarnya banyak tawaran dari luar, banyak sekali. Ada dari Thailand dan ada dari Malaysia, tapi tahun ini saya masih mau coba main di Indonesia dulu. Ini sebagai adaptasi saya sebelum nanti ke luar negeri,” ucap Osvaldo saat dihubungi wartawan.
Setelah mengundurkan diri dari Persipura, Osvaldo mendapat wejangan dari manajer Rudi Maswi. Osvaldo diharapkan tetap bisa menjaga diri dan menjauhi hal-hal negatif selama berkarir di luar Papua.
“Saya sudah pamit sama Persipura, sudah ngobrol baik-baik sama manajemen. Saya datang ke rumah pak manajer dan pamit, Pak Rudi orangnya baik dia juga berpesan sama saya untuk jaga diri di luar sana. Hindari narkoba, hindari miras dan tetap jadi anak yang baik dan sopan seperti di Persipura. Intinya saya pisah baik-baik dan saya berterima kasih sama Persipura,” ungkap Osvaldo.
“Pertimbangan saya keluar dari Persipura karena ingin mencari pengalaman baru di luar Papua. Saya ingin berkembang sebagai pemain dan keluar dari zona nyaman supaya saya lebih terasah dan tertantang. Yang terpenting untuk cari pengalaman baru,” tutupnya.
Saat ini, Osvaldo Haay dikabarkan tengah berada di Yogyakarta, ada indikasi Osvaldo akan bergabung dengan Persib Bandung untuk melakukan Training Center.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel