Loading...

Arema FC Tim Pertama yang Gaet Pemain Level 1 Brasil

Arema FC Tim Pertama yang Gaet Pemain Level 1 Brasil

Arema FC berencana merekrut Yago da Silva Amaral yang merupakan pemain Brasil yang berlaga di kasta tertinggi Liga Brasil bersama Atletico Clube Goianiense.

Sekalipun klubnya tengah berada di juru kunci namun hingga saat ini belum ada pemain asal Brasil yang berlaga di kasta tertinggi Liga Brasil langsung menuju Indonesia, biasanya mereka akan pergi ke Eropa. Hal ini diungkapkan oleh legenda Arema asal Brasil, Claudio de Jesus.

Bahkan Claudio sempat heran bagaimana cara agen membawa striker 25 tahun tersebut ke Arema FC.
"Saya sangat kaget mendengar ada pemain dari liga tertinggi Brasil akan datang ke Arema. Ini luar biasa karena pemain dari Liga tertingi Brasil kebanyakan ingin ke Eropa," kata Claudio yang pernah berseragam Arema pada musim 2003-2005 lalu.
"Biasanya faktor usia sudah mulai senior baru mau ke Indonesia. Khusus untuk Yago, dia masih 25 tahun. Masih bisa ke Eropa. Mungkin dia ingin suasana baru atau melihat kesuksesan orang Brasil di Indonesia," tambahnya.
Claudio memprediksi Yago akan sukses bersama Arema FC di Liga Indonesia, pasalnya kualitas pemain Liga Brasil tak perlu diragukan lagi. Karakter permainan Brasil dengan Indonesia juga hampir sama sehingga pemain akan mudah beradaptasi.
"Apalagi di Arema sudah ada pemain Brasil, Rodrigo Ost dan Arthur Cunha. Adaptasi sehari saja Yago akan kerasan di sini,"
"Indonesia ini Brasil-nya Asia. Cara bermain hampir sama, mengandalkan skill sepak bola indah. Karena itu pemain Brasil banyak sukses di sini. Dulu, saya bisa adaptasi cepat juga waktu itu ada teman saya Junior Lima (mantan striker Arema)," lanjutnya.
Claudio setelah pensiun di sepakbola memutuskan tinggal di Kota Malang dan memiliki istri orang Indonesia. Dia juga sudah memiliki tiga anak, kesibukannya saat ini adalah membangun SSB Brasil Style Football di Malang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel