8 Klub Termasuk Persib dan Persija akan Berebut Piala Gubernur Kaltim

shares |

Berebut Piala Gubernur Kaltim

Mulai tanggal 7 hingga 18 Februrari 2018 turnamen pemanasan bertajuk Piala Gubernur Kaltim akan digelar di Stadion Segiri Samarinda dan Stadion Batakan Balikpapan. Turnamen ini nantinya akan diikuti oleh 8 tim.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein mengatakan turnamen ini akan mempertemukan tim-tim dengan tradisi sepakbola yang kuat mulai dari Jawa hingga Sulawesi.
"Rencananya Piala Gubernur Kaltim nanti ada delapan tim yakni Persija, Arema, Persib, PSM Makassar, Persiba, Mitra, Borneo, dan Barito," tuturnya.
Sebelumnya Organizing Comitte (OC) PGK II, Effendi Syahputra mengatakan bahwa turnamen ini akan memberikan hadiah cukup besar kepada juara pertama mencapai Rp.1,5 Miliar.
"Sebagai OC saya sudah menghadap Ketua Umum PSSI, dan secara informal beliau sudah setuju. Kita undang 8 klub terbaik Liga 1. Untuk hadiahnya, nilainya sama dengan Piala Gubernuer Kaltim tahun lalu, yakni Rp1,5 miliar," tuturnya.
Tahun lalu turnamen ini dimenangkan oleh Borneo FC setelah di Final mengalahkan Madura United. Kemenangan Borneo FC tercipta dimenit perpanjangan waktu melalui tendangan bebas. Tahun 2018 nampaknya akan semakin sengit, kita nantikan saja.

Related Posts