Loading...

[VIDEO] Inilah Stadion Harapan Bangsa Aceh, Venue Tsunami Cup 2017

Inilah Stadion Harapan Bangsa Aceh, Venue Tsunami Cup 2017

Aceh akan menggelar turnamen sepakbola Internasional bertajuk Tsunami Cup 2017 yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 6 Desember 2017 mendatang. Pertandingan perdana Timnas Indonesia U-23 pada tanggal 2 Desember dengan menghadapi Brunei Darussalam, kali ini anak asuh Luis Milla akan diperkuat tiga pemain senior.

Selang dua hari, Indonesia akan menghadapi Timnas Mongolia dan ditutup tanggal 6 Desember dengan menghadapi Timnas Kyrgyzstan.
Inilah Stadion Harapan Bangsa Aceh, Venue Tsunami Cup 2017

Turnamen ini akan dilangsungkan di Stadion Harapan Bangsa yang terletak di Kota Banda Aceh. Stadion ini merupakan markas Persiraja Banda Aceh yang berlaga di kompetisi Liga 2. Kapasitas stadion mampu menampung hingga 45 ribu penonton.

Tahun 2004 silam Stadion ini pernah rusak parah lantaran diguncang gempa. Setelah itu, FIFA memberikan bantuan dana untuk merenovasi stadion agar kembali bisa berdiri dan digunakan.

Padahal pada awal tahun 2000-an lalu, Stadion ini pernah disebut-sebut sebagai salah satu stadion termegah di Indonesia. Jelang turnamen Internasionall Tsunami Cup 2017, Stadion ini dipercantik dengan penggantian rumput dengan yang baru serta kursi tribun yang dicat ulang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel