Loading...

Untung Rugi Jika Sylvano Comvalius Berseragam Persib Musim Depan

Untung Rugi Jika Sylvano Comvalius Berseragam Persib Musim Depan

Manajemen Persib Bandung segera berbenah untuk mempersiapkan tim musim depan. Hal ini tak lepas dari buruknya Maung Bandung dimusim 2017 lantaran hanya finish diposisi 13 klasemen akhir Liga 1. Lini depan menjadi sorotan yang dianggap kurang tajam. Nama Ezehiel N'Douasel menjadi perekrutan terbaru Maung Bandung diputaran kedua Liga 1, sempat memberi harapan besar bagi tim, namun hingga akhir Liga tak mampu membuat Persib menjadi lebih baik diposisi klasemen akhir. Alasannya adalah tak dapat suport dari pemain lainnya.

Kini salah satu Bintang Bali United yakni Sylvano Comvalius juga dikabarkan tengah dirilik oleh Persib Bandung. Tak dipungkiri, Comvalius tampil moncer bersama Bali United dengan mencetak 37 gol selama musim 2017. Maka tak heran banyak klub besar Liga 1 dan luar negeri tertarik ingin memboyongnya.

Jika benar nantinya Comvalius berseragam Persib Bandung, maka akan didapat beberapa keuntungan sekaligus kerugian baik bagi tim maupun diri Comvalius sendiri. Berikut kami berikan beberapa keuntungan dan kerigiannya.

Keuntungan

Tentu saja hadirnya Comvalius dilini depan Persib Bandung sekaligus sebagai jawaban dimana selama ini Persib tak memiliki lini depan yang tajam. Bahkan Persib Bandung sempat tak memiliki striker di awal kompetisi lantaran Carlton Cole tak membuat jajaran pelatih Persib puas. Alhasil pemain-pemain yang awalnya bukan berposisi sebagai striker harus dipaksakan, sebut saja Raphael Maitimo.

Hadirnya Comvalius tentu bisa menjadi pilihan sangat baik lantaran tak diragukan lagi pemain Belanda ini tampil sebagai top skor Liga 1 2017 dengan 37 gol sekaligus memecahkan rekor Peri Sandria selama 22 tahun dengan 34 gol di Divisi Utama musim 1994-95.

Kerugian

Comvalius memang sukses menjadi Top skor Liga 1 bersama Bali United, namun hal itu tak lepas dari suplai bola dari lini tengah dan sayang yang sangat memanjakan. Para pemain tak sungkan dan tak "Egois" untuk memberikan bola nyaman kepada Comvalius. Sebut saja Nick Van Der Velden, Stefano Lilipaly, Fadil Sausu, Muhammad Taufiq hingga Irfan Bachdim sekalipun.

Nama-nama pemain tersebut menjadi roh tim sekalus menjadi penyebab Comvalius sukses menjadi yang tersubur di Indonesia. Hal ini tak akan didapatkan Comvalius jika nanti jadi berseragam Persib Bandung, sekalipun ada nama Kim Kurniawan, Hariono, Raphael Maitimo atau Michael Essien sekalipun dianggap tak akan mampu memberikan suplai bola senyaman seperti yang dia rasakan bersama Bali United.

Inilah yang menjadi keluhan striker Persib saat ini yani Ezechiel dimana dirinya mengatakan performa buruknya tak lepas dari kualitas pemain lainnya. Bisa jadi, Comvalius akan merasakan sulitnya mencetak gol jika bersama Persib Bandung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel