PT LIB Tegaskan Persib Bandung Terancam Degradasi

shares |

PT LIB Tegaskan Persib Bandung Terancam Degradasi

Liga1ina.com. Usai kalah Walk Out (WO) oleh Persija Jakarta dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-33, Jumat (3/11), Persib Bandung kini dihantui hukuman degradasi oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Aksi tak terpuji Persib Bandung terjadi di Stadion Manahan, Solo. Persib memutuskan melakukan aksi mogok bertanding pada menit ke-81 usai Vladimir Vudjovic mendapat kartu merah. Selang beberapa menit, wasit asal Australua, Shaun Evans membunyikan pluit tanda pertandingan usai dan memutuskan Persija Jakarta keluar sebagai pemenang.

Menanggapi hal tersebut, COO PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalom Boboy mengaku kecewa dengan aksi Persib Bandung dan menegaskan tim Maung Bandung terancam terdegradasi ke Liga 2 musim depan.
"Ya kita menyesalkan apa yang terjadi, Sesuai regulasi pasal 13, Persib bisa dianggap mengundurkan diri dari Liga 1," ujar COO PT LIB, Tigor Shalomboboy seperti dikutip dari Indosport.
Pasal 13 ayat 1 b dan c menyebutkan Setiap klub dapat dianggap dan dinyatakan mundur dari Liga 1 apabila menolak melanjutkan pertandingan atau meninggalkan lapangan atau stadion sebelum selesainya pertandingan yang dijalankan.
"Iya benar (merujuk pasal 13 ayat 1 b dan c). Tapi kasus ini akan masuk Komisi Disiplin (Komdis) dulu," jelas Tigor.
Meski kecewa dengan aksi tak terpuji Persib Bandung, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi kinerja wasit yang memimpin.
"Kita juga akan evaluasi wasitnya juga," tutup dia.
Aksi Walk Out Persib Bandung menurut Umuh Muchtar sebagai bentuk kekecewaannya terhadap kinerja wasit Shaun Evans. Menurutnya banyak keputusan kontroversional yang merugikan Persib.

Related Posts