Persib Bandung Kirim Semen Padang ke Liga 2 Musim Depan

shares |

Persib Bandung Kirim Semen Padang ke Liga 2 Musim Depan

Laga pamungkas Gojek Traveloka Liga 1 pekan terakhir, Minggu (12/11) berlangsung dramatis bagi Semen Padang dan Perseru Serui. Pasalnya pertandingan terakhir ini menentukan posisi mereka di Liga 1 musim depan. Baik Semen Padang maupun Perseru Serui sama-sama membutuhkan kemenangan atas lawan-lawannya.

Semen Padang lebih diunggulkan dengan bermain dikandang melawan PS TNI. Sementara laga berat bagi Perseru Serui yang harus bermain tandang menghadapi Persib Bandung. Namun diluar dugaan Perseru Serui mampu unggul 2-0 atas tim tuan rumah. Begitupun dengan Semen Padang juga mampu menang 2-0 atas PS TNI. Hasil menang atas PS TNI tak mampu menyelamatkan Semen Padang dari degradasi dan dipastikan harus terbuang ke Liga 2 musim depan.

Semen Padang yang memiliki harapan besar untuk bertahan di Liga 1 musim depan tampil agresif dengan melakukan serangan bertubi. Hasilnya gol cepat pada menit ke-4 mampu dicetak oleh Vendri Mofu. Bahkan tak hanya itu, jelang babak pertama usai, Semen Padang mampu menambah keunggulan atas PS TNI menjadi 2-0 melalui Marcel Sacramento. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Diuar dugaan, Semen Padang yang berharap Persib mampu mengalahkan Perseru Serui justru berakir dengan bencana. Persib tampil dengan tekanan tinggi tim lawan, apalagi kondisi lapangan yang tergenang air lantaran hujan deras seakan memberikan keunggulan bagi Perseru. Tim asal kepulauan Yapen Papua ini memang lebih siap dengan kondisi lapangan apapun.

Hasilnya Perseru mampu mencetak gol pembuka oleh Ryutaro Karube pada menit ke-70 dan digandakan pada menit ke-80 melalui sepakan keras Silvio Escobar.

Dengan hasil ini Perseru Serui bertahan di Liga 1 musim depan, sementara Semen Padang harus terbuang ke Liga 2 menemami Persiba Balikpapan dan Persegres Gresik United.

Related Posts