Loading...

Klub Liga 1 ini Desak PSSI Jatuhkan Sanksi Degradasi untuk Persib Bandung

Klub Liga 1 ini Desak PSSI Jatuhkan Sanksi Degradasi untuk Persib Bandung

Liga1ina.com. Persib Bandung terancam hukuman degradasi oleh Komdis PSSI lantaran dipertandingan melawan Persija Jakarta dianggap melakukan aksi Walk Out (WO). Menanggapi hal itu, Persiba Balikpapan yang sudah dipastikan degradasi musim ini meminta PSSI berlaku tegas dalam menjatuhkan hukumam kepada Persib Bandung.
"Persib Bandung tidak melanjutkan pertandingan jadi sudah jelas sanksinya sesuai regulasi. PSSI harus tegas dalam menjatuhkan sanksi. Karena semua orang menyaksikan pertandingan itu dan yang keluar Persib tidak melanjutkan (pertandingan),” ujar sekretaris Persiba, Irfan Taufik.
Menurut Irfan, regulasi yang sudah ditanda tangani bersama dengan seluruh klub peserta Liga 1 musim 2017 harus ditegakkan. Bagi klub yang tak melanjutkan pertandingan atau WO maka hukumannya adalah penghapusan seluruh poin yang sudah didapatkan klub tersebut dan musim 2018 masuk ke Liga 2.
"Sudah jelas di Pasal 13 ayat 1 poin C, kemudian Pasal 13 ayat 2 poin A, itu sudah jelas klub yang mengundurkan diri dari pertandingan dan tidak melanjutkan pertandingan maka punya konsekuensi hukum,” ujarnya
"Konsekuensinya seluruh pertandingan yang telah dilaksanakan dianggap tidak sah. Maka otomatis poin Persib Bandung dibawah Persegres Gresik United. Artinya Persib harus dergradasi dari kompetisi Liga 1 musim depan," sambungnya.
Apalagi regulasi tersebut disepakati oleh seluruh komponen Liga 1 mulai dari PSSI, PT LIB selaku operator liga dan juga semua kontestan Liga sehingga tak ada alasan bagi PSSI untuk tidak menghukum Persib ke Liga 2. Jika tidak tegas, maka PSSI akan mendapat protes lebih luas lagi dari berbagai klub.
"Regulasi yang kita sepakati, kita harus taati regulasi itu. Yang buat regulasi PSSI melalui operator, kemudian disepakati semua klub. Kami dorong untuk tenggakan aturan itu," tegasnya.
"Kalau tidak ditegakkan kita akan ributkan. Semua klub pasti akan ributkan keputusan itu (jika tidak mendegradasikan Persib). Aturan ada dibuat untuk dipatuhi. Kalau ada klub yang melanggar aturan dan tidak diberi sanksi sesuai yang tertera dalam aturan, ya aneh," ungkapnya menjelaskan.
"Jelas kok semua orang menyaksikan pertandingan itu, yang keluar Persib Bandung, artinya dia tidak mau melanjutkan pertandingan," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel