Karena WO, Persib Bandung Terancam Diusir dari Liga 1

shares |


Liga1ina.com. Pertandingan lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-33 antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11) harus berakhir dengan kemenangan Persija Jakarta hanya dalam waktu 83 menit saja lantaran kubu Persib Bandung memutuskan melakukan Walk Out (WO).

Persib Bandung memutuskan untuk tak melanjutkan pertandingan pada menit ke-81 setelah bek Vladimir Vudjovic mendapatkan kartu merah. Wasit yang memimpin asal Australia bernama Shaun Robert Evans memutuskan untuk menghentikan pertandingan dengan memberikan kemenangan kepada Persija.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengecam atas beberapa keputusan wasit yang dianggapnya sangat merugikan. Pertama soal gol Ezechiel N'Douassel yang dianggap tidak sah oleh wasit, kemudian hadiah penalti bagi Persija Jakarta hingga keputusan memberikan kartu merah kepada Vladimir Vudjovic.
"Wasit mau asing, masih lebih bagus wasit lokal. Dia tidak mengerti, ditanya kenapa, dia ada di depan. Saya tidak mengerti. Katanya tidak melihat. Saya aneh. Saya sangat menyesal," kata Umuh.
Tentu saja aksi WO yang dilakukan oleh Persib Bandung akan mendapatkan hukuman yang sangat berat. Hal ini sesuai dengan regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) yang tertuang dalam pasal 13 bahwa tim yang mundur dalam pertandingan disebut mengundurkan diri dari Liga 1.
Karena WO, Persib Bandung Terancam Diusir dari Liga 1

Hal ini membuat posisi Persib Bandung di Liga 1 terancam musim depan. Bukan hanya itu, Persib juga harus mengembalikan kerugian hak siar dan sponsor.

Related Posts