Loading...

Ini Kata Umuh Muchtar soal "Mogok" Main Hingga Berujung WO

Ini Kata Umuh Muchtar soal "Mogok" Main Hingga Berujung WO

Liga1ina.com. Persib Bandung harus menelan kekalahan pahit oleh Persija Jakarta dengan cara Walk Out (WO). Bertanding di Stadion Manahan, Solo (Jumat (3/11), wasit asal Australia, Shaun Evans memutuskan memberikan kemenangan kepada Persija Jakarta pada menit ke 83 lantaran skuad Persib Bandung melakukan aksi mogok bermain.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar angkat bicara prihal pertandingan tadi. Menurutnya banyak keputusan wasit yang dianggap tidak benar.
"Iya karena tidak jelas, saya setengah main juga tadi mau berhenti. Percuma diteruskan kita tidak akan menang," ujar Umuh usai laga. 
"Saya sudah ngomong, tapi saya tidak katakan kepada pemain. Saya udah bilang, pasti tidak menang, pasti kita dihancurkan," tambahnya lagi.
Umuh Muchtar juga menyinggung soal hadiah penalti untuk Persija Jakarta setelah Bruno Lopez dijatuhkan Purwaka Yudi dikotak penalti Persib. Menurut Umuh, pelanggaran tersebut masih bisa diperdebatkan.
"Penalti juga, itu 50:50, baru sekali aja udah dapat penalti tapi yang 100% gol tidak disahkan," tegasnya.
Bukan hanya itu, sebelum wasit meniup tanda pertandingan usai, saat itu pihaknya tengah berunding apakah akan melanjutkan pertandingan atau tidak. Namun tiba-tiba wasit menghentikan pertandingan dan memberikan kemenangan WO untuk Persija Jakarta.
"Kita juga lagi berunding, tapi tiba-tiba wasit meniup peluit panjang," tukasnya
Menanti Hukuman Komdis PSSI

Tentu saja aksi Walk Out Persib Bandung bukan tak mungkin mendapat hukuman dari Komdis PSSI, atas hal itu, Umuh mengaku siap menerima semua hukuman yang dijatuhkan.
"Iya pasti akan dihukum. Tetapi, kami tetap terima hukuman itu," tambahnya.
Meski begitu, pihaknya akan melayangkan surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi Liga 1.
"Jelas kami akan membuat surat protes tentang permasalahan ini. Lihat saja buktinya ini video dari Ezechiel itu sah. Wasitnya kan ada di depan gawang tadi tapi dia bilang tidak melihat," kata Umuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel