Loading...

Hanya Hukuman Denda, Komite Teknik: Jangan Mentang-mentang Persib Bandung

Hanya Hukuman Denda, Komite Teknik: Jangan Mentang-mentang Persib Bandung

Anggota Komite Teknik dan Pengembangan PSSI, Andre Rosiade berkomentar atas sanksi denda kepada Persib Bandung lantaran terbukti melakukan aksi Walk Out pada saat melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo beberapa waktu kebelakang.

Menurutnya sanksi tersebut tak cukup untuk Persib Bandung dan bisa mencederai pengelolaan sepakbola di Indonesia dengan mengabaikan regulasi yang ada. Jika mengacu regulasi yang ada seharusnya PSSI berani menjatuhkan sanksi degradasi untuk Persib.
"PSSI harusnya tunduk pada regulasi Liga 1 pasal 13 ayat 1B dan 1C, bukan malah mengabaikan regulasi," kata Andre kepada awak media.
Andre juga mengungkit pernyataan COO PT Liga Indonesia Baru (LIB) Bung Tigor Shaloom Boboy yang mengatakan Persib Bandung bisa dinyatakan mundur dari Kompetisi Liga 1 lantaran telah melakukan aksi tak melanjutkan pertandingan.

Oleh sebab itu, Andre meminta PSSI untuk tegas dan tunduk dengan regulasi yang ada, jika tidak maka PSSI sekarang tak jauh berbeda dengan PSSI jaman dimana PSSI dibekukan tahun 2015 lalu oleh Kemenpora.
"Jangan mentang-mentang ada nama Persib Bandung, lalu diabaikan dan tutup mata dengan regulasi yang ada. Jangan berusaha cari celah menghindar dari regulasi yang ada," kata Andre.
Kalau tidak tunduk kepada regulasi dan terus seperti ini, itu sama saja Pemerintah melalui Kemenpora masih ikut campur urusan PSSI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel