GBLA Masuk 10 Stadion Terbaik Dunia, Ungguli Camp Nou dan Old Trafford

shares |

GBLA

Stadion kebanggaan warga awa Barat dan sekaligus markas Persib Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) masuk dalam daftar 10 stadion terbaik dunia. Bahkan Stadion GBLA mampu mengalahkan stadion kandang Manchester United, Old Trafford dan juga markas Barcelona, Camp Nou.

Setidaknya, itulah yang disampaikan dalam topik 'Daftar Klub Sepakbola Terbaik di Dunia' oleh situs Thetoptens.com. Situs poling ini menjadi salah satu media online internasional yang cukup efektif memperkenalkan sesuatu termasuk dunia sepakbola. Pengunjung situs bisa memberikan suaranya untuk hal-hal yang mereka sukai.

Untuk peringkat stadion terbaik, Stadion Gelora Bandung Lautan Api bahkan sampai-sampai menempati posisi pertama dalam situs tersebut. Selain Old Trafford dan Camp Nou yang mampu diungguli GBLA, juga ada stadion utama Timnas Inggris yakni Wembley, kemudian Santiago Bernabeu hingga Allianz Arena kandang Bayern Munchen.
Camp Nou

Selain GBLA, juga ada Stadion Si Jalak Harupat yang menempati posisi 16 mengungguli Etihad Stadium kandang Manchester City dan Stade De France.

GBLA selain menempati posisi teratas juga kebanjiran komentar, setidaknya sudah mencapai 219 komentar hingga saat ini. Sementara Stadion Camp Nou menempati hanya mendapat 22 komentar saja.
"Stadion Gelora Bandung Lautan Api merupakan markas Persib Bandung yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Dan kita juga memiliki suporter fanatik yang dinamakan Bobotoh dan Viking Bandung. Sekarang, tidak hanya di Bandung, suporter Persib sudah menyebar ke seluruh Indonesia," tulis komentar seorang voter.
Berikut 10 Stadion Terbaik di Dunia versi Thetoptens.com:

1. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Indonesia)

2. Camp Nou (Spanyol)

3. Old Trafford (Inggris)

4. Wembley (Inggris)

5. Santiago Bernabeu (Spanyol)

6. Azadi (Iran)

7. Allianz Arena (Jerman)

8. Anfield (Inggris)

9. San Siro (Italia)

10. Maracana (Brasil)

Sebelumnya, Persib Bandung juga mendapat predikat sebagai klub paling populer di kawasan Asia dan juga sempat bertengger di daftar klub terbaik dunia versi situs yang sama. Hal ini tak lepas dari militansinya suporter Persib yakni Bobotoh didunia maya. Tentu saja hal ini memberikan dampak positif lantaran bisa sekaligus memperkenalkan Persib Bandung ke dunia internasional.

Related Posts