[FOTO + VIDEO] Suporter Berulah, PSM Makassar Siap Dapat Hukuman

shares |

[VIDEO] Suporter Berulah, PSM Makassar Siap Dapat Hukuman

Liga1ina.com. PSM Makassar harus kalah menyakitkan dari tamunya Bali United pada lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke-33. Kekalahan menyakitkan ini terjadi dimenit injury time melalui gol yang dicetak Stefano Lilipaly usai mendapat umpan memanjakan dari Comvalius. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan demi menempatkan satu kakinya di kursi juara Liga 1 musim 2017 ini.

Sayangnya, kekalahan PSM Makassar membuat suporter fanatiknya kecewa, beberapa oknum suporter bahkan melakukan aksi tak terpuji dengan melakukan pelemparan botol serta merangsek kedalam lapangan.

Terlihat ratusan bahkan ribuan botol berserakan membanjiri sisi lapangan stadion Andi Mattalatta, Matoangin, Makassar. Petugas keamanan turun tangan dan meminta suporter untuk lebih tenang dan tertib.

Bahkan Direktur Utama PT PSM Munafri Arifuddin harus turun tangan menenangkan suporter. "Tenang...! Tenang! kita masih bisa juara," ucap Munafri disela-sela lemparan air botol mineral melayang. Namun, ulah suporter tak berhenti,.
[VIDEO] Suporter Berulah, PSM Makassar Siap Dapat Hukuman

Tentu saja aksi tak terpuji beberapa suporter ini akan merugikan tim, pasalnya PSM Makassar terancam terkena sanksi oleh Komdis PSSI. Hal ini juga pernah dialami oleh Persipura Jayapura dan Persiba Balikpapan.

Lemparan botol yang dilakukan suporter Persiba Balikpapan saat melawan Barito Putera 20 Oktober 2017 lalu berujung dengan sanksi denda sebesar Rp. 22,5 juta. Sementara Persipura Jayapura harus merogoh kocek sebesar Rp.50 juta lantaran hal yang sama saat menjamu Arema FC pada tanggal 29 Oktober lalu.

Saat ini Bali United berada diposisi puncak klasemen dengan poin 65. Sementara diposisi dua ada Bhayangkara FC dengan pon 63 dan PSM Makassar diposisi 3 dengan poin 63. Bali United berpeluang juara lantaran dipertandingan terakhir akan menghadapi Persegres Gresik United.

Related Posts