Loading...

Wow! Juara Liga 1 Ditentukan Satu Klub ini, Berikut Analisanya

Wow! Juara Liga 1 Ditentukan Satu Klub ini, Berikut Analisanya

Liga1ina.com. Saat ini Bhayangkara FC masih kokoh dipuncak klasemen sementara Liga 1 dengan poin 59. Meski begitu, peluang juara musim ini lebih besar dipegang oleh dua tim lainnya yakni PSM Makassar dan Bali United. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Olahraga PSM Makassar, Andi Darussalam Tabusalla (ADS).
"Materi pemain, tren penampilan dan lawan yang dihadapi pada empat sisa jadi acuan saya," ujar ADS, sapaan akrabnya kepada Bola.com, Sabtu (21/10/2017), di Makassar.
Meski tengah dipuncak klasemen, namun penampilan Bhayangkara FC tengah inkonsisten, alhasil jarak poin dengan posisi dua dan tiga terpangkas sisa satu poin lagi. Padahal empat laga sisa mereka cukup berat yakni menghadapi Madura United (tandang), Persela (kandang), Mitra Kukar (tandang), Persija (kandang).

Sementara PSM Makassar dan Bali United justru tampil lebih baik menjelang akhir musim. Mereka mampu menang dilaga terakhir dan menempel ketat Bhayangkara dengan poin 58 atau terpangkas selisih satu poin saja. Menariknya kedua tim ini sama-sama akan menghadapi Barito Putera dengan status tandang. Jelas ini bisa menjadi penentu kedua tim untuk merengkuh gelar juara. Meski begitu langkah PSM dan Bali United akan sangat berat mengingat Barito Putera tengah dalam tren positif.

"Barito memiliki kerja sama tim yang solid. Jacksen Tiago sebagai pelatih jeli membaca permainan lawan. Jadi, tim yang bisa menang di Banjarmasin, itulah yang berpeluang jadi juara," papar pria yang pernah jadi Direktur Utama Badan Liga Indonesia itu.

Tanggal 25 Oktober 2017 Bali United akan lebih dulu tandang ke markas Barito Putera, sementara PSM Makassat tanggal 29 Oktober atau empat hari kemudian. Kemudian dilanjutkan tanggal 6 November 2017 Bali United dan PSM Makassar akan berhadapan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar.
"Secara pribadi saya menilai, materi Bali United sedikit lebih baik dari PSM," jelas ADS yang pernah menjadi manajer Timnas Indonesia ini.
ADS juga menambahkan Persipura Jayapura juga masih memiliki peluang. Meski begitu kansnya lebih besar ada pada PSM Makassar dan Bali United.
"Saya prediksi poin tertinggi buat sang juara adalah 68," kata ADS.
Wow! Juara Liga 1 Ditentukan Satu Klub ini, Berikut Analisanya

1. Bhayangkara FC (POIN 59)
Laga sisa: Madura United (tandang), Persela (kandang), Mitra Kukar (tandang), Persija (kandang).

2. PSM Makassar (POIN 58)
Laga sisa: Persiba Balikpapan (kandang), Barito Putera (tandang), Bali United (kandang), Madura United (kandang).

3. Persipura Jayapura (POIN 56)
Laga sisa: Perseru (tandang), Arema (kandang), PS TNI (tandang), Sriwijaya (kandang).

4. Bali United (POIN 58)
Laga sisa: Barito Putera (tandang), Sriwijaya (kandang), PSM (tandang), Gresik United (kandang).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel