Wow, Inikah 4 Pemain Hebat Persib Bandung untuk Musim Depan?

shares |

Wow, Inikah 4 Pemain Hebat Persib Bandung untuk Musim Depan?

Liga1ina.com. Gagal meraih prestasi terbaik di Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017 ini membuat Persib Bandung akan melakukan perombakan besar-besaran untuk musim 2018. Kabarnya dari sekarang Persib tengah mempersiapkan diri demi mengobati kekecewaan Bobotoh dimusim 2017 ini.

Meski diperkuat pemain-pemain mahal seperti Michael Essien dan Ezehiel namun nyatanya tak mampu membawa Persib bertengger dipapan atas klasemen, justru saat ini Maung Bandung harus puas tercecer diposisi 11 klasemen sementara dengan menyisakan tiga pertandingan lagi.

Jelas Persib Bandung membutuhkan regenerasi tim dimusim depan, pemain-pemain baru yang lebih berkualitas harus berani didatangkan, bukan hanya berlabel nama besar melainkan juga kemampuannya yang sudah terbukti masih ampuh hingga saat ini. Apalagi dukungan finansial yang besar membuat Persib akan lebih mudah merekrut para pemain baru. Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar pernah mengatakan sebelumnya bahwa sudah mengantongi nama-bama pemain hebat untuk musim depan. Nah berikut ini kami kami sampaikan 4 pemain hebat yang patut diperhitungkan oleh manajemen Persib Bandung.

1. Makan Konate

Dua gelar sudah diberikan Makan Konate untuk Persib Bandung yakni gelar juara Liga Indonesia 2014 dan Piala Presiden 2015. Lantaran sepakbola Indonesia dihukum FIFA selama satu tahun membuat Makan Konate harus hijrah ke Liga Malaysia. Penampilannyapun bersama T Team yang bermain di liga super Malaysia sangat mumpuni hingga akhirnya sang pemain harus menderita cedera cukup parah.

Makan Konate harus kembali ke negaranya untuk melakukan pemulihan, bahkan pemain asal Mali tersebut mengundurkan diri dari klubnya T-Team. Kini Makan Konate sudah siap kembali ke rumput hijau. Namun hingga saat ini manajemen Persib Bandung masih belum memberikan keputusan apakah akan kembali merekrutnya atau tidak. Jika performa Makan Konate minimal tak berubah seperti sebelumnya atau justru lebih baik, maka dipastikan lini tengah Persib akan jauh lebih berbahaya. Namun patut dikhawatirkan lantaran sang pemain pernah cedera.

2. Willem Jan Pluim

Kabarnya PSM Makassar mengontraknya dengan durasi waktu cukup panjang, pemain bintang yang bisa disebut terbaik di Liga 1 Indonesia ini tak begitu saja akan dilepas oleh PSM Makassar, namun jika Persib sanggup membayar lebih mahal bukan tak mungkin sang pemain akan berseragam Maung Bandung musim depan.

Pemain jangkung berusia 28 tahun ini sangat piawai mengolah bola dan mengatur serangan dilini tengah. Bukan hanya itu, Pluim juga termasuk produktif. Di PSM Makassar Pluim sudah mencetak 11 gol dan 10 assist. Tentu saja jika Pluim menjadi bagian dari Persib untuk musim depan maka dipastikan tim kebanggaan Jawa Barat ini akan tampil lebih menggigit. Tapi posisinya yang sama dengan Michael Essien membuat Persib harus berpikir ulang apakah mempertahankan sang Marquee Player atau tidak.

3. Facruddin Aryanto

Permasalahan Persib Bandung juga ada dilini pertahanan, apalagi untuk musim 2018 mendatang dimana bek utama yakni Vladimir Vudjovic sudah telihat semakin lambat. Usianya yang semakin bertambah membuatnya kurang efektif mengawal lini belakang. Maka nama Facruddin Aryanto sangat tepat mengawal pertahanan bersama Ahmad Jufriyanto.

4. Ilija Spasojevic

Pemain naturalisasi Ilija Spasojevic sebenarnya menginginkan ke Persib Bandung pada putaran kedua Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017 ini, namun manajemen Persib masih enggan memilihnya dan lebih memilih Ezechiel. Akhirnya Spaso hijrah ke Bhayangkara FC. Terbukti pemain ini sangat subur bersama Bhayangkara FC dengan koleksi 8 golnya. Bisa jadi jika Spaso kembali direkrut Maung Bandung, maka lini depan akan semakin tajam. Spaso juga bisa diduetkan dengan Ezeciel disektor depan.

Nah itulah empat pemain yang patut dipertimbangkan oleh manajemen Persib Bandung guna memperkuat skuad dimusim 2018 mendatang. Ayo Maung Bandung, Bangkit!

Related Posts